Home » » Lakalantas Patih Galung, Pol PP Prabumulih Tewas Mengenaskan

Lakalantas Patih Galung, Pol PP Prabumulih Tewas Mengenaskan

Written By Posmetro Prabu on 01/07/15 | 1.7.15

PRABUMULIH, PP - Nasib nahas dialami oleh Herdiansyah bin Herman (22), warga Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah. Pria yang berprofesi sebagai petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di lingkungan pemerintah kota (pemkot) Prabumulih ini Kamis pagi (2/7) sekitar pukul 07.00 WIB tewas mengenaskan setelah sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi BG 2711 CL ditabrak dari belakang oleh truk Hyno trailler warna putih bernomor polisi B 9041 UEI yang dikendarai oleh Sadikin (24), warga Indramayu Jawa Barat.

Korban Herdiansyah langsung tewas ditempat setelah menderita luka parah di bagian pinggang akibat terlindas ban truk. Jenazah pun telah dibawa ke rumah duka setelah sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu di RS Fadillah. Peristiwa yang menghebohkan warga tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, tepatnya di depan RS Fadillah. 

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika kedua kendaraan tersebut melaju ke arah yang sama dari Muara Enim menuju kota Prabumulih. Herdiansyah yang saat itu hendak berangkat ke kantor melaju dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba sebuah mobil didepan korban berhenti mendadak memaksa korban berusaha menghentikan laju kenderaannya. Upaya yang dilakukan korban tidak diiringi oleh Truk yang dibelakang Korban. Dari arah belakang truk trailer Hyno yang dikendarai Sadikin melaju dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terhindarkan. 

Motor bersama korban terlindas truk dan tewas di tempat kejadian perkara. Meski warga sekitar berupaya menyelamatkan dan melarikannya ke RS Fadillah yang tidak jauh dari TKP, nyawa korban tetap tak dapat diselamatkan.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK yang dikonfirmasi portal ini melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Ferdinan membenarkan peristiwa tersebut. "Benar bahwa peristiwa kecelakaan yang menimbulkan korban telah terjadi di Jalan Sudirman Patih Galung dekat RS Fadillah Prabumulih Barat Kota Prabumulih. Korban bernama Herdiansyah bin Herman (22) dan saat ini telah disemayamkan di Rumah Duka untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman oleh keluarga. Saat ini Polntas Polres Prabumulih telah mengamankan pengemudi sopir truk untuk kepentingan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu