Home » » Lagi, Pelaku Jambret di Prabumulih Babak Belur Dihajar Massa

Lagi, Pelaku Jambret di Prabumulih Babak Belur Dihajar Massa

Written By Posmetro Prabu on 27/07/15 | 27.7.15

Salah satu pelaku bernama IP yang sempat melarikan diri berhasil diamankan, Sementara rekannya AJ masih menjalani perawatan intensif di RSUD
PRABUMULIH, PP - Lagi, pelaku penjambretan di Kota Prabumulih nyaris tewas digebuki warga. Peristiwa itu terjadi malam tadi Sabtu (26/07/2015) sekitar pukul 23.00 wib di simpang lima jalan lingkar Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan Kota Prabumulih. Satu dari dua pelaku penjambretan nyaris tewas dihajar massa yang kesal dengan ulah pelaku. Beruntung nyawa pelaku masih dapat diselamatkan lantaran tak lama setelah kejadian Polisi yang sedang melintas lantas mengamankan pelaku.

Informasi yang dapat dihimpun, peristiwa bermula saat korban Usman (60), warga Jalan Kemala, Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur mengendarai motor bersama istrinya, Aisyah (58) dan salah seorang cucunya berusia sekitar 7 tahun baru saja dari rumah saudaranya yang berada di sekitar RS Bunda dan hendak pulang ke kediamannya di Jalan Lingkar depan Kampung Wisata. Ditengah perjalanan (jalan lingkar-red) dari arah belakang datang motor yang dikendarai dua orang pemuda yang langsung memepet kenderaan korban.

Pelaku sempat memanggil korban dengan sebutan Pak. Merasa ada yang memanggil, korban sempat menghentikan laju kenderaannya untuk memastikan siapa yang memanggil dirinya. Namun sayangnya, disaat korban berhenti, pelaku yang belakangan identitasnya diketahui bernama IP (17) langsung menarik tas milik korban yang digantung dileher cucunya. Setelah merasa berhasil mendapatkan barang yang dirampas, pelaku pun tancap gas meninggalkan korban.


Nasib berkata lain, Korban yang merasa dipermainkan mengejar pelaku sambil berteriak maling. Beruntung warga sekitar yang mendengar teriakannya langsung berhamburan keluar rumah dan membantu melakukan pengejaran. Merasa dikejar, Pelaku menjadi gugup konsentrasinya buyar dihantui rasa takut yang berlebihan dan akhirnya terjatuh akibat terkena lemparan batu warga yang berupaya mengejar.

Salah satu pelaku AJ berhasil ditangkap warga dan menjadi bulan-bulan massa di TKP. AJ nyaris tewas dan sempat hendak dibakar massa di tempat kejadian perkara. Sementara rekannya IP berhasil kabur kedalam hutan. Beruntung, Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, yang sedang berpatroli cepat melihat kejadian tersebut, sehingga nyawa AJ diselamatkan petugas dan langsung membawanya ke RSUD Prabumulih.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu