Home » , » Kepala PPATK RI Jadi Khotib Shalad Ied di Prabumulih

Kepala PPATK RI Jadi Khotib Shalad Ied di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 17/07/15 | 17.7.15

PRABUMULIH, PP - Diiringi takbir dan tahmid, ribuan umat muslim Kota Prabumulih melaksanakan salat idul fitri bersama Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM di Taman Kota Prabujaya Jumat (17/07/2015).

Salat Id tampak diimami Kepala Kantor Kementerian Agama Prabumulih, Drs. H. Asymuni, M.Pd.I. Ditunjuk sebagai khotib Shalat Iid pada kesempatan ini adalah, Muhammad Yusuf yang merupakan putra Prabumulih yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Republik Indonesia.

Walikota shalat bersama dengan keluarga. Sedangkan pejabat Pemkot Prabumulih yang tampak hadir salat Ied bersama di antaranya, Direktur Perusahaan Daerah H. Azhari, Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo, Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK, Kabag Kesra Kota Prabumulih Mukarrom S.sos dan Kepala PPATK RI M Yusuf duduk di shaf terdepan.

Sesaat sesudah salat dimulai tampak Ridho Yahya yang mengenakan Jas abu-abu dibalut dengan sorban berwarna merah tampak hikmad mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Khotib Muhammad Yusuf.

Dalam Tausiyahnya, pria kelahiran 18 Mei 1962 ini mengajak masyarakat untuk hidup sederhana dan mengumpulkan harta dengan cara yang halal.

"Berusahalah untuk hidup sederhana serta lebih sering berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Carilah harta dengan jalan yang halal serta diridhoi oleh Allah SWT. Niscaya hidup kita akan menjadi lebih berarti,” ujar

Yusuf mengatakan dengan hidup sederhana manusia bisa lebih menghargai apa yang telah didapatnya serta terjauh dari godaan duniawi yang saat ini sudah menyusup kedalam kehidupan manusia lebih dalam.

“Dengan hidup sederhana kebiasaan menjadi masyarakat yang konsumtif tentunya akan berkurang serta kita lebih menghargai dan mensyukuri dengan apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih di sela-sela sholat Ied kepada wartawan menuturkan momen Idul Fitri ini bisa dijadikan ajang saling memaafkan antar sesama.

Hentikan benih permusuhan. Jadikan momen ini bagi kita untuk bersatu melakukan pembangunan serta mengentaskan kemiskinan, ungkapnya.

Tidak lupa, Mantan Wakil Walikota di Jaman Rachman Djalili ini juga menghimbau kepada masyarakat lebih meningkatkan perbuatan baik yang sudah dilakukan. “Instropeksi diri apa-apa yang telah kita perbuat. Mana yang buruk ditinggalkan. Yang baik segera tingkatkan,” ucapnya.

Suami dari Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini juga menyampaikan dalam pemerintahannya, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat.

Ada tiga masalah mendasar dalam pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, serta pengurangan angka pengangguran. Nah, ketiga masalah mendasar ini masih terus kami upayakan solusinya.

Contoh kemiskinan, kami bangun rumah bagi masyarakat miskin menjadi layak huni. Partisipasi semua pihak sungguh nyata dalam hal ini,” tukasnya.
Usai sholat Ied berjamaah, politisi Partai Golongan Karya tersebut langsung mengajak masyarakat untuk menghadiri Open House di rumahnya.

Tak hanya Walikota, sejumlah pejabat seperti Sekda serta Wakil Wali Kota juga menggelar Open House dan dibanjiri oleh ribuan warga. Bentuk apresiasi masyarakat terhadap kinerja dari pemerintahan kota Prabumulih yang terus berupaya memberikan kesejahteraan yang merata bagi warganya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu