Home » » Kemarau, Warga Wonosari Kesulitan Air Bersih

Kemarau, Warga Wonosari Kesulitan Air Bersih

Written By Posmetro Prabu on 06/07/15 | 6.7.15

WONOSARI, PP - Warga yang terletak di wilayah Rt 03 Rw 08 Kelurahan Wonasari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih mulai mengalami kesulitan air bersih. Pasalnya, sumur sebagi sumber air mereka sudah mulai kering lantaran hujan tak kunjung tiba.

Ada beberapa sumur warga di wilayah tersebut sepertinya masih bertahan dalam mendapatkan air bersih guna keperluan sehari-harinya. Namun dalam beberapa hari ini terpaksa mereka mencari air ketempat lain.

‘’Ya terpaksa kami mencari air di tempat sumur umum yangjarak nya dua kilo dari wilayah kami Karena di wilayah Rt 03 Rw 08 KelurahanWonosari ini belum ada sumur bor/umum seperti di tempat lain, Sudah dua bulan inihujan tak kunjung datang dan sumur kami pun mulai kekeringan ,’’ujar salah seorang IRT Erni (45) yang tengah menimba air dikediamanya belum lama ini..

Dikatakannya memang sebagian di wilayah nya ini rata –ratawarganya menggunakan air PAM namun tidak semuanya warga disini menggunakan airPAM dan kita mengharapkan agar di wilayah Rt 03 Rw 08 ini dapat dibuatkan sumurumum seperti yang telah ada diwilayah lainya Sehingga kita tidak kesulitanseperti sekarang ini dalam mendapatkan air bersih’’ungkap Erni lagi.

Hal senada juga dilontarkan Anggi,Heni,dan para Ibu RumahTangga (IRT) warga Rt 03 Rw 08 Kelurahan Wonosari tersebut mengaharapkan agarPemerintah dapat membantu kesulitanya dalam mendapatkan air bersih ataudibuatkan sumur bor.

 ‘’Sumur-sumur yangada disini tidak cukup jika untuk mandi,mencuci,maupun untuk dikosumsi,Terpaksakita minta air ke tetangga atau ketempat lainya, Apalagi di bulan puasa sekarang ini kebutuhanair sangat kita perlukan sekali ,’’terang para IRT tersebut yang berharap hujansegera turun.

Pantauan dilokasi tersebut tampak terlihat dibeberapa titikdi kawasan Rt 03 Rw 08 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara beberapasumur milik warga yang kedalamanya 14-15 meter tersebut terpantau sudah mulai kering Air-air dari sumur warga tersebutdan terlihat sudah tidak bening lagi dan sepertinya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu