Home » » Jelang Lebaran, DKPP Prabumulih Berbenah Percantik Tugu Air mancur

Jelang Lebaran, DKPP Prabumulih Berbenah Percantik Tugu Air mancur

Written By Posmetro Prabu on 09/07/15 | 9.7.15

PRABUMULIH,PP - Menjelang Lebaran, pemerintah kota Prabumulih khususnya Dinas Kebersihan pertamanan dan pemakaman (DKPP) berusaha tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota Prabumulih, salah satunya adalah mempercantik Tugu air mancur yang berada di jalan Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Hal tersebut lantaran dalam waktu dekat tugu air mancur akan kembali dicat, mengingat saat ini tugu sudah mulai kotor akibat debu musim kemarau, dan pihaknya memastikan selesai sebelum lebaran.

“Sekarangkan kemarau, kendaraan terlebih batubara itu debunya nempel ke tugu, makanya nanti akan kita cat ulang. Sebelum lebaran itu sudah selesai,” ujar Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Toni Syalfriansyah SH melalui Kabid Pertamanan Rusliman pada Sumatera Pos Kamis (09/07/2015).

Lebih lanjut Rusliman menjelaskan, selain mengecat tugu air mancur juga akan dikuras, selain karena kotor air tugu juga mulai kering. “Itu dalamnya kotor sekali, karena terkadang tempat para sopir mencuci tangan cuci kaki,” tambahnya.

Ditanya mengenai kondisi air mancur tugu yang telah lama tak hidup? Rusliman menjelaskan jika hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihaknya. “Memang kita telah izin untuk dimatikan sementara bukan karena rusak, karena itu tadi akan kita bersihkan, Setelah selesai akan kita hidupkan kembali,” jelasnya.

Selain itu menurutnya, untuk persediaan air yang akan diisiapkan di tugu air mancur, Ruslimin mengatakan mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau dan persediaan air mulai sulit, Pihaknya akan menyiapkan air dengan membeli air PDAM, "Karena kemarau jadi airnya nanti kita beli, biasanya isi kolam itu sebanyak 30 tangki yang 2000 liter,” pungkasnya.

Sumatera pos
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu