HEADLINE NEWS

Ini Tiga Produk Hukum Kota Prabumulih Yang Baru

PRABUMULIH, PP - Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih mengesahkan tiga Peraturan Daerah (Perda) disahkan. 

Ketiga Perda itu yakni perda tentang kesenian daerah, perda tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, serta perda bangunan gedung.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE didampingi Wakil Ketua I HM Daud Rotasi S.sos dan Wakil Ketua II H Erwandi Bsc.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, kepala dinas, camat, lurah dan tamu undangan.

Rapat itu sendiri dipusatkan di gedung rapat DPRD Kota Prabumulih, Senin (6/7). Pada rapat paripurna tersebut pansus I yang membahas Tentang kesenian daerah disampaikan oleh Koiman. Menurut dia, perda ini perlu untuk dasar hukum dalam pelestarian adat-istiadat asli kota prabumulih, 

"Kita minta untuk pengurusan adat-istiadat prabumulih secara administrasi merupakan kewenangan dari pemkot Prabumulih dan  berkewajiban memperkenalkan adat-istiadat asli Prabumulih dan dengan tidak membatasi budaya lainnya termasuk juga wajib mengembangkannya. Termasuk juga pakaian adat dapat dipakai dalam setiap acara adat istiadat prabumulih, acara perorangan seperti pernikahan dsb," ungkapnya.

Sedangkan Pansus 2 yang diwakili ir Heriyanto membahas Perda tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Dikatakakan dia, perlunya peraturan yang membahas tentang hak dan kewajiban pada perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Termasuk pemeliharaan dan pengawasan DAS dan ruang terbuka hijau yg harus ada resapan airnya serta juga kegiatan usaha wajib ada UPL dan UKL terutama pengaturan Amdal. Kita juga merekomendasikan tentang mekanisme pengawasan melekat sanksi pencabutan izin lingkungan
5 tahun - 15 tahun dan denda 5 miliar sesuai UU Lingkungan Hidup sebelumnya dalam Raperda hanya 3 bulan denda 50 juta saja," bebernya.

Perwakilan Pansus III oleh Hartono Hamid SH membahas Perda tentang bangunan gedung mengharapkan adanya rencana tata ruang dapat diberikan persetujuan oleh walikota saja. 

"Pada Pasal 126 memanfaatkan bangunan gedung sesuai dengan fungsi setelah ada persetujuan walikota. Hal itu supaya birokrasi tidak terlalu panjang, dan waktunya tidak lama dalam pengurusannya," terangnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan tentang perlunya dukungan dari pihak DPRD sebagai koreksi dalam pembangunan, 

"Dukungan pihak DPRD sangat berarti untuk menghindari bila adanya penyimpangan dan dukungan, koreksi serta sorotan dewan itu layaknya audit dari BPK RI, agar dapat lebih baik lagi,"Tandasnya.

Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE mengharapkan sinergi yang baik antara pemerintah dan pihaknya, "Lebih bersinergi lagi karena hanya dengan kebersamaan kita dapat berbuat yg lebih baik lagi," pungkasnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya IBU SERI HASTUTI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 081340887779
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *