HEADLINE NEWS

FHI Pusat Siap Kawal Draf RPP Honorer

JAKARTA, PP - Forum Honorer Indonesia ( FHI ) akan Fokus melaksanakan agenda perjuangan mengawal Hasil PANJA KOMISI II DPR RI dan MENPAN / BKN mewakili Pemerintah terkait penyelesaian tenaga honorer. FHI memberi kesempatan pada pemerintah untuk bekerja dan mempersiapkan berbagai hal terkait masalah honorer .

Demikian disampaikan Ketua FHI Pusat Hasbi SH saat dibincangi posnetroprabu.com di Hotel Bidakara Jakarta kemarin Ahad (26/07/2015). Dalam kesempatan itu Pihaknya juga meminta Pemerintah segera merampungkan Draf RPP tenaga honorer pengganti PP 56 agar bisa disyahkan menjadi PP paling lambat akhir Thn 2015 sebagai payung hukum pengangkatan tenaga honorer.

Sehingga lanjutnya, pada awal Thn 2016 pemerintah sudah mulai mengangkat tenaga honorer yg memenuhi syarat dapat diangkat secara bertahap disesuaikan dgn kebutuhan daerah dan kemampuan APBN /APBD.

Dikatakan, FHI TIDAK akan terpancing dan tidak akan mengikuti isu - isu yg dihembuskan fihak tertentu untuk meminta pemerintah mengangkat honorer dgn kuota 30.000 ditahun 2015 karena hal tersebut bukan jalan terbaik bagi semua fihak dan hal tersebut belum ada payung hukum nya . Apa lagi Pemerintah telah mengeluarkan SE MENPAN terkait Moratorium CPNS 2015 guna memberi kesempatan pd pemerintah daerah dan pusat melakukan pembenahan dan mempersiapkan ADM kepegawaian, Pemetaan, Pendistribusian Pegawai, ANGGARAN, Payung Hukum pengangkatan tenaga honorer berupa RPP yg saat ini sedang dipersiapkan pemerintah, dll .

Oleh karena itu FHI akan Fokus mengawal dan mengkritisi Draf RPP honorer yg sedang digodok pemerintah. Selain itu FHI meminta pemerintah segera menyelesaikan berbagai permasahan yg dihadapi pemerintah dan segera merampungkan DRAF RPP pengangkatan tenaga honorer paling lambat Thn 2015, ujarnya.

Dengan demikian menurut Hasbi, Thn 2016 pemerintah sdh mulai menjalankan REGULASI nya mengangkat tenaga honorer secara bertahap scr Nasional ..FHI dlm waktu dekat ini akan melaksanakan beberapa agenda perjuangan dan ini akan disampaikan kepada KORWIL /KORDA FHI diseluruh daerah-daerah untuk ikut mensukseskan agenda perjuangan tersebut, pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *