Home » » FHI Desak Pemda Realisasikan Hasil Panja DPR

FHI Desak Pemda Realisasikan Hasil Panja DPR

Written By Posmetro Prabu on 31/07/15 | 31.7.15

JAKARTA, PP - Menanggapi hasil rapat panitia kerja (Panja) Komisi II DPR RI terkait recana pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS, Ketua Dewan Pembina Forum honorer indonesia ( FHI ) Pusat Hasbi. S.Pd. MM , meminta dan mendesak pemerintah pemerintah segera merealisasikan janji mengangkat K2 menjadi CPNS sebagaimana hasil panja KOMISI II DPR RI bersama pemerintah beberapa waktu yg lalu.

"Karena itu kita meminta pemerintah segera merampungkan RPP Honorer yang dijanjikan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan dan pengangkatan tenaga honorer secara nasional. Pemerintah melalui Menpan & RB seharusnya segera melakukan langkah -langkah dan membuat Skenario rencana dalam menindaklanjuti hasil panja di DPR RI, baik mempersiapkan pembuatan draf RPP Honorer , menyusun tahapan - tahapan penyelesaian tenaga honorer, Anggaran, memutahirkan data yg memenuhi syarat dan lainnya" ujar Hasbi di Jakarta pagi tadi Sabtu (01/08/2015).

Dikatakan, sejauh ini FHI sangat berharap tahun 2015 ini pemerintah sudah mempersiapkan dan menyelesaikan hal tersebut, sehingga ditahun 2016 tenaga honorer sudah mulai diangkat secara bertahap. Selain itu FHI kembali mengingatkan pemerintah daerah segera menyelesaikan usulan tenaga honorer yg telah di verval dilengkapi SPTJM dari Pejabat yg berwenang didaerah sebagai salah satu syarat mutlak untuk mengetahui tenaga honorer Asli bukan bodong.

Menyikapi kesiapan Pemerintah daerah terkait lambannya pengajuan usulan K2 menjadi CPNS, menurut Hasbi pihaknya sangat menyayangkan lambatnya beberapa daerah memproses kelengkapan ADM yg diminta oleh pemerintah pusat. Tidak lupa pria kelahiran Kota Prabumulih ini meminta adanya kerjasama serta keseriusan antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer secara nasional.

" Dalam waktu dekat ini FHI PUSAT dan Daerah telah mengagendakan serangkaian kegiatan untuk mendorong proses penyelesaian pengangkatan tenaga honorer untuk mendatangi dan mengingatkan fihak - fihak terkait agar penyelesaian tenaga honorer dapat berjalan bukan mundur kebelakang" pungkasnya.

Pantauan dilapangan, proses penyelesaian tenaga honorer baik yg sudah lulus maupun EX K2 telah menimbulkan kegalauan dan keresahan tenaga honorer secara nasional. Menyikapi hak ini, FHI pun meminta pemerintah agar memperhatikan status & kesejahteraan tenaga honorer non kategori (non K) karena ini merupakan sesuatu yg tak terpisahkan dari masalah tenaga honorer dimana tenaga honorer non K telah ikut memberi konstribusi dalam roda pemerintahan didaerah dan dipusat dimana kekurangan Aparatur negara bisa ditutupi dengan adanya tenaga honorer dalam melakukan tugas pemerintahan dan melayani masyarakat baik didaerah terpencil maupun dikota. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu