Home » » Enam Anggota Polres Prabumulih Jalani Sidang Disiplin

Enam Anggota Polres Prabumulih Jalani Sidang Disiplin

Written By Posmetro Prabu on 29/07/15 | 29.7.15

PRABUMULIH, PP - Enam orang Anggota Polisi Resort (Polres) Prabumulih yakni HS, BN, DR, FE DA dan SL menjalani sidang disiplin kepolisian, Rabu (29/07/2015). Masing-masing diduga melakukan pelanggaran dan kesalahan saat menjalankan tugasnya sebagai anggota Polisi di tengah masyarakat.

Sidang disiplin yang digelar mulai dari pukul 09.00 wib di Aula Serbaguna Polres Prabumulih dipimpin langsung oleh Waka Polres Prabumulih Kompol FX Irwan Arianto SIK.

Wakapolres disela-sela sidang disiplin kepada wartawan menjelaskan, dari enam anggotanya yang menjalani sidang disiplin kali ini, tiga diantaranya terbukti menggunkan narkoba, dua orang dengan kasus pungli dan satu orang dengan kasus disersi atau tidak pernah masuk kantor.

"Kepada dua orang anggota yang melakukan pungli kita akan jatuhkan vonismen penempatan di ruang khusus dan satu diantaranya telah dilakukan demosi. Sementara sanksi terhadap anggota yang terbukti memakai narkoba akan di masukkan ke dalam sel tahanan Polres Prabumulih selama 14 hari. Demikian juga terhadap anggota yang disersi akan menjalani hukuman kurungan selama 21 hari" ujarnya

Sanksi tegas yang diberikan ini lanjut Waka, untuk memberikan efek jera terhadap anggota personel lainnya sebab tugas Polri kedepannya sangat berat. Jika dalam prbadinya saja tidak ditanamkan disiplin untuk masuk kantor, bagaimana menjalankan disiplin lainnya? Jadi perlu adanya tindakan tegas untuk mencegah agar perilaku serupa tidak terulang kembali, imbuhnya.

Disinggung kabar yang beredar bahwa satu dari anggota polisi pelaku pungli yang menjalani sidang hari ini tertangkap tangan oleh Paminal Mabes Polri, mantan Kasat Narkoba Polresta Palembang ini membenarkan penangkapan tersebut. 

"Benar salah satu dari anggota kita yang akan menjalani sidang saat ini tertangkap tangan saat operasi Polri bersih program seratus hari kerja Kapolri pada bulan juni lalu. Oknum tersebut tertangkap tangan menerima uang dari sopir truk sebesar Rp 20 ribu. Tertangkap tangan oleh Paminal Mabes Polri dan kepada anggota tersebut telah dikenakan sanksi demosi yakni mutasi jabatan ke jabatan lain yang tingkatannya lebih rendah" pungkasnya. (jun)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu