Home » » Bawa Shabu 5,2 Gram, Warga Mabes ini Dipastikan Lebaran di Penjara

Bawa Shabu 5,2 Gram, Warga Mabes ini Dipastikan Lebaran di Penjara

Written By Posmetro Prabu on 06/07/15 | 6.7.15

PRABUMULIH, PP - Ado-ado bae gawe uwong. Lah tekeruan bulan puasa masih nekat bisnis haram. Mang metro bukan sok suci dan bukan pula nak ngajari. Cubolah sesekali dibulan Ramadhan ini kito tinggalkan sejenak gawe yang dak bener itu tu. Lemak jugo lebaran pacak kumpul dengan keluargo, maaf-maafan dengan anak bini, uwong tuo dan mertuo. Sanjo ke rumah sanak keluargo. Mak ini jangankan nak sanjo, nak bemaafan dengan anak bini lagi saro tubo di penjaro.

Adalah Yaser Arafat (30), warga Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara bisa dipastikan tahun ini bakal lebaran di penjara. Pasalnya, pria yang memiliki tato di lengan kanannya tersebut kedapatan membawa satu paket sabu ukuran sedang seberat 5,02 gram senilai Rp 6 juta ketika sedang melintas di Jalan TVRI Komplek Perum Prabujaya Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Minggu sore (5/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Yaser yang sebelumnya telah di incar oleh tim sat narkoba yang berpura pura sebagai pembeli langsung melakukan penangkapan terhadap dirinya. Dari tangan tersangka didapati barang bukti berupa Narkoba jenis Shabu seberat 5,02 gram, satu unit HP, serta satu unit sepeda motor yang kerap digunakan mengantar barang haram tersebut. Hingga kini, petugas masih mendalami keterangan tersangka seputar barang bukti narkoba yang dimilikinya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk melalui Wakapolres, Kompol FX Irwan Arianto SIk MH mengatakan penangkapan pelaku merupakan buah dari  penyamaran yang dilakukan oleh anggotanya dengan berpura-pura sebagai pembeli. Pelaku yang selama ini berperan sebagai kurir narkoba tersebut ternyata terpancing dan menyetujui untuk mengantarkan sabu-sabu seharga Rp 6 juta.

Wakapolres mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami asal-usul barang yang dipegang oleh tersangka. Sebab lanjutnya, pelaku masih mengelak bahwa dirinya merupakan seorang bandar narkotika.

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu