Home » » Bandit Pecah Kaca Beraksi di Parkiran RS Ar Bunda

Bandit Pecah Kaca Beraksi di Parkiran RS Ar Bunda

Written By Posmetro Prabu on 28/07/15 | 28.7.15

PRABUMULIH, PP - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di parkiran RS Ar Bunda Kota Prabumulih.

Mobil jenis Toyota Innova milik Aris (36), warga Talang Ubi Kabupaten Pali, menjadi sasaran saat diparkir di samping pintu masuk RS Ar Bunda.

Kaca bagian tengah sebelah kiri mobil bernopol BG 1833 FB itu dipecah, ketika ditinggal membesuk keluarga yang sedang sakit oleh pemiliknya.

Dari dalam mobil, pelaku menggasak barang berharga milik korban berupa satu buah Ipad. Beruntung uang tunai ratusan juta rupiah yang baru ditarik dari Bank BCA telah terlebih dahulu disetorkan ke Bank BRI sebelum kejadian.

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 11.45 Wib. Ketahuannya alarm mobil berbunyi dan kedengaran dari ruang rawat inap di lantai dua. Awalnya saya idak tau apa itu alarm mobil saya apa bukan. Lantas dari lantai 2 saya ambil kunci dan mencoba menekan remot mobil. Eh dak taunya setelah remot mobil saya tekan bunyi suara alarm mobil berhenti dan saya langsung penasaran dan merangsek ke dinding kaca ruang rawat inap untuk memastikan kejadian apa yang terjadi di parkiran. Ternyata dari atas ruang rawat inap terlihat kaca mobil bagian tengah mobil sebelah kiri telah dirusak" ujar Aris.

Sebelumnya korban mengaku sempat mencairkan duit sekitar 220 juta dari BCA Cabang Kota Prabumulih di Jalan Sudirman. Lalu duit tersebut di setor kembali ke Bank BRI. Beruntung duit tersebut telah disetorkan terlebih dahulu sehingga pelaku tidak menemukan satu rupiahpun di dalam Mobil.

Dari keterangan saksi di tempat kejadian, pelaku berjumlah dua orang mengenakan jacket berwarna hitam dan satunya mengenakan baju berwarna kuning. Dalam aksinya pelaku bekerja secara terpisah. Satu mengawasi situasi dan satunya langsung melakukan pemecahan kaca lantas tak lama kemudian mereka kabur melewati penjagaan parkir.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Bagus Adi Suranto membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan terhadap pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil yang sedang ditinggal parkir oleh pemiliknya.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu