Home » » Apriyadi: Kadisnakertrans Belum Dinonaktiifkan

Apriyadi: Kadisnakertrans Belum Dinonaktiifkan

Written By Posmetro Prabu on 30/07/15 | 30.7.15

PALI, PP - Terkait ditahannya Kadisnakertrans Kabupaten PALI yang ditahan di Rutan LP Muara Enim perihal kasus pidana korupsi, Penjabat Bupati PALI Drs. H. Apriyadi, M.SI akan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Kasus tersebut memang sudah berdasarkan proses hukum yang berlaku, melalui penyelidikan, penyidikan, dan penahanan oleh pihak berwajib. Dan itu sudah benar mekanismenya,” jelas Apriyadi, Rabu (29/7).

Untuk tugasnya di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Lanjut Apriyadi, itu tidak akan berpengaruh pada tupoksi Disnakertrans. Karena, menurutnya ini adalah sebuah system yang berjalan, maka ketika dia (kadisnakertrans, red) tidak bisa melaksanakan tugasnya lagi, secara otomatis ada pejabat yang langsung menghandle tugas tersebut.

"Untuk sementara ini, tugas dan kerja Dinas yang dibawahinya akan langsung berkoordinasi langsung dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI, dan proses kerja di dinas tersebut akan tetap seperti biasa, toh yang tidak ada kan hanya satu orang,” jelasnya. Untuk penon-aktifan pejabat tersebut, mantan Kadinsos SumSel ini mengaku belum akan melakukan hal itu dikarenakan proses hukumnya masih berjalan.

"Kita lihat nanti, kita tetap akan mengedepankan asas praduga tak bersalah, kemudian untuk sekarang ini kan beliau (kadisnakertrans,red) masih melaksanakan proses asimilasi dengan KAJARI, dan kita serahkan semua kepada pihak yang berwajib,” jelas Apriyadi.

Tidak lupa ia menghimbau kepada seluruh rekan-rekan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten PALI agar dapat melaksanakan tiga hal, pertama taat waktu, taat asas, dan taat administrasi.

"Dengan taat waktu, taat asas, dan taat administrasi, maka insya Allah kita akan tenang melaksanakan tugas kita. Soal euphoria, resiko dalam bekerja itukan hal biasa, tinggal bagaimana kita bisa melaksanakan dan konsisten pada tiga ketaatan tersebut,” pungkasnya. (pp/pd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu