Home » » Waspada Tiang Lampu Jalan di Muara Dua ini Galak Nyetrum

Waspada Tiang Lampu Jalan di Muara Dua ini Galak Nyetrum

Written By Posmetro Prabu on 07/06/15 | 7.6.15

PRABUMULIH, PP - Beberapa warga di sekitar Jalan Sudirman kawasan Muara Dua menjadi korban kesetrum Tiang lampu hias yang menerangi jalanan protokol di Kota Prabumulih.

Lampu hias yang belum lama terpasang di median jalan Sudirman ini mengandung sengatan listrik pada tiangnya sehingga bagi siapa yang memegangnya akan terkena setrum. Belum diketahui pasti apakah tiang lampu hias keseluruhan mengandung aliran listrik saat dipegang atau tidak.

Namun yang pasti beberapa diantaranya ada yang teraliri listrik dan diduga kabel yang tersambung ke lampu tidak dipasang dengan benar. Atau komponen kabel ada yang menyentuh tiang yang bisa berakibat fatal saat ada yang menyentuhnya.


Beberapa warga yang menjadi korban langsung memasangi tanda berupa tulisan peringatan di selembar kertasa dengan tujuan agar lampu hias tersebut tidak dusentuh.

" Sudah ada beberapa warga kami yang menjadi korban. Sewaktu dipegang mereka tersengat listrik. Mungkin saat masangnya dulu ada kabal yang dipasang tidak bener sehingga menyetrum saat di pegang" ujar Yanto (41) warga sekitar.

Dikatakan, kondisi tersebut tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan ataupun warga, terutama anak-anak. "Kalau selama ini setahu saya yang menjadi korban kebanyakan orang dewasa. Takutnya, anak-anak yang akan menjadi korban," tuturnya.

Dengan kejadian ini dirinya berharap Pemerintah kota Prabumulih melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan agar tidak ada lagi korban berikutnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu