Home » » Tuntut Uang Makan, Ratusan PHL Datangi Pemkot Prabumulih

Tuntut Uang Makan, Ratusan PHL Datangi Pemkot Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 04/06/15 | 4.6.15

PRABUMULIH, PP - Ratusan pegawai harian lepas (PHL) pemegang SK 2012 yang bekerja di berbagai instansi Pemerintah siang tadi Kamis (04/06/2015) sekitar pukul 14.00 wib mendatangi kantor Walikota Prabumulih.

Kedatangan para pegawai dengan berbagai latar belakang profesi ini diketahui untuk mempertanyakan kejelasan uang makan yang dijanjikan Walikota terhadap mereka. Menurut salah seorang PHL, mereka sejauh ini tepatnya mulai diangkat menjadi PHL tahun 2012 lalu belum pernah menerima uang makan sebagaimana yang dijanjikan oleh Walikota Prabumulih.

Pantauan posmetroprabu.com para PHL ini sempat menunggu lama di depan ruang tunggu Walikota Prabumulih. Namun tidak lama kemudian pihak Pol PP mengarahkan para PHL masuk ke ruang rapat untuk dipertemukan dengan Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs Djoharudin Aini.

Sayangnya pertemuan antara PHL dengan Pemerintah Kota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah ini berlangsung tertutup. Wartawan yang sebelumnya telah berada diruangan disuruh keluar oleh Sekda dengan alasan pembahasan jatah uang makan ini adalah masalah internal sehingga tidak dapat diliput oleh wartawan.

Sebelumnya, Kepala BKD kota Prabumulih M.Ali yang dikonfirmasi oleh media terkait tuntutan PHL mengungkapkan pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap PHL dan mencari solusi yang tepat untuk dapat menyelesaikan masalah para PHL.

Dikatakan, urusan ini sebenarnya menjadi tanggungjawab oleh Kepala SKPD bersangkutan. M Ali menilai, kedatangan para PHL ini disebabkan tidak adanya kejelasan dari Kepala SKPD tempat mereka bekerja.

"Sebenarnya perihal uang makan ini menjadi tanggungjawab Kepala SKPD masing-masing. Sebab adanya PHL ini berkat usulan kepala SKPD kepada Walikota. Soal uang makan bukanlah urusan BKD. Namun demikian kita akan coba cari solusi yang terbaik dengan mengajak mereka duduk bersama nantinya" ujar Ali.



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu