Home » , » Tidak Kuorum, Paripurna Pengesahan Perda Prabumulih Batal

Tidak Kuorum, Paripurna Pengesahan Perda Prabumulih Batal

Written By Posmetro Prabu on 22/06/15 | 22.6.15

PRABUMULIH, PP - Tiga peraturan daerah (Perda) Kota Prabumulih yang seharusnya disahkan hari ini Senin (22/06/2015) harus batal lantaran setengah dari jumlah anggota DPRD Kota Prabumulih tidak hadir. 

Keseluruhan agenda DPRD Kota Prabumulih yang sudah terjadwal jauh hari sebelumnya ini juga terpaksa diundur meski sebelumnya Pimpinan sidang telah menskor waktu 10 menit untuk menunggu anggota Dewan tiba di ruang sidang. Namun tenggat waktu yang diberikan tidak juga membuahkan hasil sehingga pimpinan sidang terpaksa memutuskan sidang dibatalkan.

Menyikapi tertundanya pengesahan Perda Kota Prabumulih tentang Lingkungan, IMB, dan Kesenian ini, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya mengaku sedikit kecewa lantaran harus menjadwalkan kembali Agenda yang sama pada hari berikutnya.

Dikatakan, Berkaitan Rapat Paripurna hari ini, pihaknya sengaja diundang untuk mengahdiri rapat pengesahan ranperda usulan Pemerintah Kota beberapa waktu lalu dan ternyata Rapat dibatalkan lantaran jumlah kehadiran Dewan tidak Kuorum. "Sebenarnya kekecewaan hanya pada waktu saja. Jika dilaksanakan pengesahan dilaksanakan hari ini tentu Perda lebih cepat dapat dijadikan acuan untuk menjalankan program pemerintah" pungkasnya.


Terkait ketidakhadiran Dewan pada Rapat Paripurna kali ini, Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo mengungkapkan hingga saat ini (seusai rapat-red) belum ada keterangan yang pasti soal ketidakhadiran 12 Anggota DPRD. "Pimpinan sidang belum mendapat laporan dari pansus alasan ketidakpatuhan anggota yang tidak hadir hari ini. Mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali pada rapat paripurna berikutnya, hal ini kita serahkan ke  serahkan sepenuhnya kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD" tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu