Home » » Tebudi Barang Murah di Online, Duit 7 Juta Oknum PNS Prabumulih Raib

Tebudi Barang Murah di Online, Duit 7 Juta Oknum PNS Prabumulih Raib

Written By Posmetro Prabu on 23/06/15 | 23.6.15

PRABUMULIH, PP - Pemirsa Posmetro Prabu yang terhormat. Bukan nak ngajari cuma ngenjok tau bae klo nak meli barang lewat online itu tu skali lagi nak ati-ati nian. Jangan cak cece kito yang sikok ini. Duet lenget barang yang di beli dak tekeruan nyangkut dimano.

Adalah FA (32) Seorang PNS di lingkungan Pemkot Prabumulih menjadi korban penipuan jual beli online di dunia maya. Warga perumahan Griya Pangkul Indah, Kelurahan Pangkul, Kecamatan Cambai ini, harus kehilangan uang Rp 7 juta lantaran tergiur harga murah di jejaring sosial Facebook.

Informasi yang dapat dihimpun, awalnya FA (korban) melihat iklan perabotan pelaminan berbahan jati jepara di jejaring sosial. Melihat tampilan barang yang bagus dan harganya yang bersahabat, korban pun lantas menghubungi pengiklan tersebut melalui nomor telepon yang sengaja ditampilkan pengiklan.

Setelah mengobrol banyak, korban pun melakukan pemesanan barang dengan syarat pembayaran harus dilakukan dimuka. Tanpa curiga korban mengikuti syarat yang diajukan pelaku dengan mentransfer sejumlah uang melalui Bank BNI ke rekening pelaku. Namun sayangnya beberapa hari kemudian barang yang dipesan tak kunjung tiba kerumah memaksa korban untuk menghubungi kembali nomor pelaku pengiklan barang online tersebut.

Saat itu pelaku masih menjawab telepon dari korban. Alasan barang belum sampai katanya adanya pembatalan pengiriman membuat korban bingung dan merasa sudah tertipu. Benar saja saat dihubungi untuk yang kedua kalinya, Nomor telepon pelaku sudah tidak aktif lagi. Begitu juga saat dihubungi menggunakan nomor handpone lain juga tidak aktif.

Merasa sudah tertipu, korban pun melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Prabumulih dengan LP.B/209/VI/2015/Sumsel/Polres Prabumulih. 

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa Sik MTCP melalui Kasat Reskrim, AKP Bagus Adi Suranto Sik, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan yang diterima pihaknya, kemarin. 

Dikatakan, laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti. Dengan temuan ini ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Prabumulihagar lebih berhati-hati untuk berbelanja lewat online. Jangan mudah percaya dan tergiur tawaran harga murah sebab sudah banyak yang menjadi korban penipuan jual beli online, tandasnya. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu