Home » » RSUD Prabumulih Segera Naik Kelas

RSUD Prabumulih Segera Naik Kelas

Written By Posmetro Prabu on 08/06/15 | 8.6.15

PRABUMULIH, PP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih terus berbenah melakukan pemantapan guna menghadapi penilaian tim akreditasi rumah sakit. Sebab RSUD Prabumulih sudah sepatutnya naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi yakni RSUD Type B.

Agar RSUD Prabumulih dapat naik kelas, segala persiapan dalam beberapa hari terakhir ini seperti penambahan ruangan pasien, fasilitas pendukung lainnya sudah mulai disiapkan. Direktur RSUD Prabumulih, dr Hj Rusmini M Kes mengatakan manajemen bersama tim akreditasi RSUD tengah melakukan evaluasi terhadap kinerja tim dalam melakukan upaya peningkatan akreditasi yang saat ini masih menyandang tipe C.

Salah satunya lanjut Rusmini, upaya perbaikan pelayanan, melengkapi sarana dan prasarana serta membentuk komite rumah sakit guna melengkapi syarat-syarat untuk naik kelas, ujarnya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pihaknya kini telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengenai kekurangan yang ada di RSUD Prabumulih untuk dilakukan perbaikan.

"Kami telah mendapat rekomendasi KARS tentang kekurangan yang ada di RSUD. Nah, sekarang kami kumpulkan komite RS masing-masing bidang untuk segera merencanakan, menganggarkan serta melaksanakan perbaikan yang direkomendasikan," terangnya.

Masih kata Rusmini, targetnya RSUD Prabumulih tahun ini bisa naik menjadi tipe B. Namun, untuk naik tipe pihaknya harus lulus terlebih dahulu penilaian akreditasi.

"Salah satu syaratnya adalah lulus akreditasi. Target saya dalam akreditasi RSUD bisa meraih akreditasi Paripurna," tuturnya.

Setelah berhasil mencapai akreditasi, Rusmini menuturkan pihaknya baru akan mengejar kelengkapan untuk mencapai tipe B. "Terutama untuk jumlah dokter spesialis dan subspesialis masih akan kami lengkapi. Untuk itu, kami juga menggandeng Universitas dalam penyediaan tenaga spesialis dan subspesialis," tukasnya.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha RSUD, Adi Kuanto menyebutkan beberapa fasilitas yang telah ditambahkan yakni penyediaan kamera CCTV di sejumlah titik, serta pegangan untuk pasien di toilet.

"Gelang untuk pasien juga kami lengkapi. Itu beberapa rekomendasi dari KARS. Ke depan kami akan melakukan berbagai penambahan fasilitas lainnya seperti gudang obat, kamar rawat inap pasien," pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu