Home » , » Puasa, Paskibra Prabumulih Banyak Pingsan

Puasa, Paskibra Prabumulih Banyak Pingsan

Written By Posmetro Prabu on 22/06/15 | 22.6.15

PRABUMULIH, PP - Bulan puasa tak menurunkan semangat para calon pengibar sang Saka merah putih 17 Agustus mendatang di kota Prabumulih, pasalnya meskipun harus jatuh pingsan para calon pengibar bendera tersebut tetap melanjutkan latihannya.

Dikatakan Nurlaila Siswa kelas 2 SMA PGRI kota Prabumulih, dirinya merasa tidak kuat jika harus latihan dalam keadaan berpuasa.

"Sebenarnya latihan bulan puasa ini tidak mengganggu kak, hanya saja  akunya yang sedikit kelelahan, jadi mungkin kedepannya aku mau izin buat nggak puasa, jadi biar focus latihan," ujar Nirlaila pada SumateraPos.com Senin (22/06/2015), sembari menambahkan jika puasa dapat diganti dihati lain,"kan kalau puasanya bisa diganti dikemudian hari kak, sebab ini tahun ke-2 saya ikut seleksi dan baru lulus, jadi sayang kalau saya harus mundur," jelasnya.

Dikonfirmasi permasalahan tersebut, Okviandoni selaku ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) kota Prabumulih, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya tidak memaksakan anak didiknya untuk berpuasa.

"Kalau dari kita sebenarnya dari awal sudah memberikan informasi bahwa latihan akan dimulai pada bulan puasa, dan semua konsekuensi juga sudah kita jelaskan, bahkan anak-anak juga sudah mengisi surat pernyataan mengenai kesiapan, namun meski demikian kita juga tidak menyarankan untuk tidak berpuasa meskipun, puasanya bisa diganti," ujar Okviandoni.

Senada dengan yang dikatakan Okviandoni, Pelda Agus Hermansyah menjelaskan bahwa latihan seperti ini membutuhkan proses bahkan bagi dirinya yang juga anggota TNI, untuk dapat latihan baris berbaris membutuhkan waktu lama untuk pelatihan fisik.

"Kalau mereka ini sangat-sangat baru, sebenarnya kalau dikita, untuk latihan basic saja itu bisa 3 bulanan, supaya fisik nya bagus, dan baris berbaris ya juga bagus, selain itu meski dalam keadaan puasa mereka juga harus tetap fokus," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu