Home » » Polisi Gelumbang Dibacok Tersangka Cabul

Polisi Gelumbang Dibacok Tersangka Cabul

Written By Posmetro Prabu on 12/06/15 | 12.6.15

GELUMBANG, PP - Bripka Warsa salah satu anggota Reskrim Polsek Gelumbang terpaksa dilarikan ke RSUD Kota Prabumulih lantaran terkena tebasan parang panjang saat melakukan penangkapan di rumah tersangka Mawan Hermanto (35) pelaku pencabulan anak di bawah umur di dusun Kranji Kecamatan Gelumbang Jumat (12/06/2015).

Tersangka yang dilaporkan oleh korban dengan laporan Polisi Nomor : LP/B/100/V/2015/Sumsel/Res.MENIM/SEK.GLBG pada Mei 2015 dengan tuduhan melakukan tindak pidana asusila terhadap Bunga (14) itu, langsung ditindaklanjuti oleh polisi. Namun upaya penangkapan yang dilakukan Polisi saat itu sempat mengalami kegagalan lantaran tersangka telah lebih dulu melarikan diri ke desa betung Kabupaten Pali.

Meski demikian Polisi tidak berputus asa dan terus melakukan pengejaran dan pengintaian terhadap keberadaan tersangka. Nah pada rabu (10/06/2015) Tim Reskrim Polsek Gelumbang berhasil mengendus keberadaan tersangka. Malam itu juga mereka bergerak untuk melakukan penangkapan.

Saat Polisi masuk ke rumah tersangka, ternyata tersangka sudah terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan senjata tajam berupa sebilah parang panjang dan menunggu Polisi mendobrak pintu.

Begitu Polisi berhasil masuk, tersangka yang menunggu di balik pintu langsung menghunuskan parangnya ke arah petugas yang memasuki rumahnya.

Beruntung Bripka Warsa refleks mengelak dengan melindungi kepalanya menggunakan tangan. Akibatnya, tangan sebelah kiri Bripka Warsa mengalami luka robek serius 6 jahitan setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Prabumulih.

Berdasarkan informasi Kepolisian Sektor Gelumbang, Polisi sempat mengalami kesulitan dan perlawanan serius saat melakukan penangkapan karna tersangka tergolong nekat melawan petugas menggunakan senjata tajam.

Tersangka yang mencoba kabur itupun terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas di bagian kakinya. Begitu tersangka berhasil diringkus, petugas reskrim Polsek Gelumbang ini langsung menjebloskannya ke ruang tahanan sementara Polsek Gelumbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Mulyono didampingi Kanit Reskrim Aiptu Eric yang dikonfirmasi posmetroprabu.com membenarkan peristiwa tersebut.

"Salah satu anggota kita mengalami luka robek ditangan sebelah kiri akibat ditebas tersangka Mawan Hermanto saat melakukan penangkapan. Saat ini Tersangka pelaku tindak pidana Asusila pencabulan anak dibawah umur sedang menjalani penyidikan lebih lanjut oleh penyidik. Sementara Anggota yang mengalami lnsiden pembacokan saat melakukan penangkapan telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kota Prabumulih" ujar Mulyono.

Dikatakan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam pasal 81 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 Tahun Penjara.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu