Home » , » Pemkab Demak Belajar Jaringan Gas ke Kota Prabumulih

Pemkab Demak Belajar Jaringan Gas ke Kota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 04/06/15 | 4.6.15

PRABUMULIH, PP - Keberhasilan Pemerintah Kota Prabumulih dalam pengelolaan jaringan gas kota ternyata mendapat perhatian dari kabupaten lain di luar Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pemerintah Kabupaten Demak salah satunya. Pagi tadi Jumat (05/06/2015) sekitar Pukul 10.00 wib rombongan Pemkab Demak yang terdiri dari Sekretaris Daerah dr. Singgih Setiono,Kepala Bapeda Kab Demak, Dirut Perusda Kab Demak, Kabag Hukum dan beberapa staf Pemkab Demak.

Kedatangan rombongan Pemerintah Kota Demak ini diketahui untuk belajar pengelolaan sistem jaringan gas kota yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan di Kota Prabumulih.

Sekretaris Daerah Pemkab Demak dr. Singgih Setiono seusai menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Prabumulih mengatakan, Daerahnya pada Tahun 2016 bakal mendapatkan bantuan sebanyak 2000 sambungan jaringan gas kota dari kementrian energi sumber daya mineral RI.

"Kami mendapatkan referensi dari kementrian SDM untuk belajar pengelolaan gas kota disini" ujarnya.

Singgih mengatakan dalam pengelolaan jaringa gas kota, Prabumulih telah menjadi percontohan tingkat nasional. Beberapa poin mengenai sistem gas di Kota Prabumulih Rencananya bakal diterapkan di Daerahnya.

"Pendekatan dan sosialisasi ke Masyarakat, sistem manejemen perusahaan Daerah serta aturan hukum yang harus dibuat merupakan poin-poin yang diungkapkan oleh Pak Wali pada pertemuan tadi" katanya.

Penerapan poin- poin tersebut sambung singgih akan disesuaikan lagi dengan kondisi yang ada di Kota Demak.

"Kabupaten Demak kan mayoritas penduduknya Muslim dan dua ormas besar yakni NU dan Muhammadiah memiliki pengaruh yang besar terhadap masyarakat. Nah, mungkin melalui kedua ormas inilah kami akan melakukan sosialisasi ke masyarakat" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu