Home » » Pelaku Begal Ditembak Polisi

Pelaku Begal Ditembak Polisi

Written By Posmetro Prabu on 21/06/15 | 21.6.15

Pelaku begal ketika mendapatkan perawatan dari tim medik RSUD Prabumulih

Prabumulih - Jajaran Polsek Rambang Jum'at sore (19/6), sekitar pukul 17.00 WIB berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor milik salah seorang pelajar bernama Astiti Septiana Rahayu (15), warga Dusun I Desa Kencana Mulya Kecamatan Rambang.

Pelaku yang dimaksud bernama Mari Arsom (52), warga Dusun II Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang. Ia diringkus ketika sedang menunggu pembeli sepeda motor hasil curiannya itu di Simpang Lima Desa Tanah Abang Kecamatan Tanah Abang. Akibat melakukan perlawanan, pria yang berprofesi sebagai petani karet tersebut harus dilumpuhkan lewat sebuah tembakan yang bersarang di kaki kiri pelaku.

Barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty warna hitam bernomor polisi BG 4555 CL serta sebuah pisau turut diamankan petugas.

Informasi yang dihimpun, penangkapan Mari berawal dari aksinya melakukan perampokan di Jalan Desa Kencana Mulya sekitar pukul  11.00 WIB. Saat itu, Mari bersama rekannya yang hingga kini belum diketahui identitasnya melakukan perampokan dengan cara menghadang korban Astiti menggunakan senjata tajam dan api. Karena ketakutan, korban pun akhirnya terpaksa merelakan sepeda motor kesayangannya kepada pelaku.

Namun, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Rambang melalui Laporan Polisi LP/B/24/VI/2015/sek Rambang. Petugas yang mendapat laporan langsung meluncur ke TKP untuk mengetahui persis kejadian. Dari penelusuran di TKP, petugas lalu mendapatkan info bahwa pelaku dan sepeda motor yang dicirikan korban berjalan mengarah ke wilayah Pali. Tak ingin menyia-nyiakan waktu, petugas pun langsung meluncur ke arah yang dimaksud. Hingga akhirnya, petugas menemukan dua orang tengah berada di Simpang Lima Desa Tanah Abang sedang duduk diatas dua unit sepeda motor yang berbeda. Salah satunya, adalah motor korban.

Mendapati itu, langsung saja petugas melakukan penangkapan. Tapi gerakan petugas ternyata diketahui keduanya yang langsung membubarkan diri dengan mengendarai sepeda motor masing-masing. Petugas yang lebih fokus mengejar sepeda motor korban lantas kehilangan pelaku lainnya yang kabur berlainan arah.

Sementara itu, pelaku Mari yang mencoba kabur di tengah jalan terjatuh dari sepeda motornya. Petugas pun langsung hendak meringkus pelaku. Tetapi pelaku kemudian memberikan perlawanan dengan mengibaskan pisau yang dibawanya. Tak ayal petugas lantas memberikan tembakan peringatan terhadap pelaku tapi masih tidak diindahkan. Tembakan pun langsung diarahkan ke kaki kiri pelaku yang langsung terjatuh.

"Kami pun langsung membawa pelaku ke RSUD Prabumulih untuk diberikan pengobatan. Kami terpaksa berikan tembakan karena dia (pelaku,red) mencoba melawan," ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Nuryanto SIK melalui Kapolsek Rambang, AKP Samseh didampingi Kanitreskrim, Brigadir Ediyansyah ketika dibincangi di RSUD Prabumulih.

Edi menuturkan pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan perburuan terhadap pelaku lain. "Kami masih akan dalami keterangan pelaku. Atas perbuatannya, pelaku kami ancam dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 10 tahun penjara," pungkasnya. (JUN)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu