Home » , » Peduli Lingkungan. Ridho Yahya Dianugrahi Kalpataru

Peduli Lingkungan. Ridho Yahya Dianugrahi Kalpataru

Written By Posmetro Prabu on 11/06/15 | 11.6.15


PRABUMULIH, PP - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kembali meraih penghargaan atas kecintaannya terhadap lingkungan. Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Nasional, Ridho Yahya kembali tercatat sebagai sosok yang layak mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kecintaannya terhadap lingkungan. 


Walikota Ridho Yahya pun dianugrahi Penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Sumatera Selatan dari Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin sebagai satu-satunya kepala daerah di Provinsi Sumsel yang dinilai layak menerima Kalpataru atas kebijakannya dalam menolak penambangan batubara di Kota Prabumulih.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir Ishak Mekki MM dalam kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 2015, yang dipusatkan di Kabupaten Muaraenim tepatnya di taman hutan rakyat (Tahura) Kalamudin Djinab, Rabu (10/06/2015).

Kepada awak media seusai acara penganugrahan kepada awak media mengungkapkan, penghargaan tersebut menurutnya bukanlah atas keberhasilannya dalam menjaga lingkungan Kota Prabumulih yang menentang pemberian izin atas tambang batubara di Kota Nanas. 

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian serta dukuangan dari seluruh masyarakat Kota Prabumulih. Tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat tentunya penghargaan ini tidak akan diberikan kepada Kota Prabumulih,” ungkapnya.

Dikatakan, sampai kapan pun Pemerintah Kota Prabumulih jika masih dibawah pimpinannya tidak akan pernah untuk memberikan izin tambang batubara di Kota Prabumulih. Pasalnya, meskipun menurutnya Prabumulih kaya akan sumber daya alam batubara namun hal tersebut belum tentu akan menjamin kesejahteraan masyarakatnya.

“Dengan sumber daya alam yang ada sekarang ini saja seperti minyak dan gas saya rasa Prabumulih sudah sejahtera. Untuk apa lagi di keruk. Yang ada hanya akan merusak alamnya saja. Tak dapat dibayangkan apa jadinya kota Prabumulih jika tambang batubara di izinkan beroperasi. Nah.. agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari maka dari sekarang kita tolak itu pertambangan, tegasnya. (pp/rd/adv)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu