Home » » Pasar Pagi Gelumbang Dilalap Sijago Merah

Pasar Pagi Gelumbang Dilalap Sijago Merah

Written By Posmetro Prabu on 27/06/15 | 27.6.15

GELUMBANG, PP - Pasar pagi Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sabtu (27/06/2015) sekitar pukul19:00 Wib  kembali dilalap sijago merah. Ada sebanyak 24 kios yang terdiri dari los sembako milik Nila, los mainan anak milik Candra dan Iin ,los martabak Hendra ,penjahit Yati, Servis elektronik serta puluhan kios lainya rata dengan tanah dilalap sijago merah.

Terlihat hanya sebagian kecil barang-barang dagangan yang bisa diselamatkan para korban  kebakaran.  Untungnya pada saat kebakaran hebat ini tidak ada korban jiwa namun kerugian kebakaran tersebut ditaksir beekisar ratusan juta rupiah dan untuk sementara diduga penyebab kebakaran berasal dari arus pendek aliran listrik dari salah satu toko los elektrik milik Kurnia.

Menurut keterangan penjaga malam  Iwan (45) dan Andi (46) serta Lepi(43) bermula api berasal dari salah satu toko elektrik milik Kurnia ,  “Kami melihat langsung api berasal dari lo elektronik milik Kurnia pada saat kami sedang patroli rutin ,ujarnya menirukan laporannya ke Camat Gelumbang AM Musadiq, Lurah Gelumbang Yaswardi S,Sos  dan anggota Polsek Gelumbang ,Iptu Edi Nuryanto di Tempat Kejadian Perkara /TKP,sabtu(27/06) pukul 20,00 Wib.

Pengurus  pasar pagi Gelumbang Burhayat didampingi sekretaris Kelurahan Lis,saat dikonfirmasi menjelaskan jumlah los semi permanen yang terbakar sebanyak 24 petak, "Ada sekitar 24 petak kios dan los yang terbakar" ujarnya.

Burhayat menambahkan, penyebab kebakaran sementara ini diduga akibat konsleting arus pendek dari pernjual barang-barang elektronik

Bangunan los semi permanen hanya dalam waktu kurang 2 jam rata dengan tanah dan api bisa dijinakkan pada pukul 20,30 Wib setelah pemadam kebakaran milik Pemda Muara Enim serta mobil milik perngurus pasar pagi Gelumbang Jauhari Hanafi datang ke lokasi.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Gelumbang AKP Mulyono SH ketika dikonfirmasi menjelaskan untuk sementara didugaapi berasal dari konsleting listrik PLN dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, ujarnya. (JN }
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu