Home » » Operasi Ketupat, Polres Prabumulih Kerahkan 115 Anggota

Operasi Ketupat, Polres Prabumulih Kerahkan 115 Anggota

Written By Posmetro Prabu on 30/06/15 | 30.6.15

PRABUMULIH, PP – Guna menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik Ramadhan 1436 H, Kepolisian resort Kota Prabumulih tengah menyiapkan ratusan personel polisi untuk mengawasi dan mengamankan para pemudik yang melintasi Kota Prabumulih. Pos pengamanan lalulintas arus mudik juga tampak sudah disiapkan di beberapa titik.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa Sik MTCP, melalui Kabag Ops, Kompol Median Utama SH, mengatakan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 115 personel yang tersebar disetiap penjuru wilayah kota ini guna melakukan pengamanan arus mudik tersebut.

“Tahun ini kita masih mengacu pada tahun lalu yaitu sekitar 115 personel dari Polres sendiri yang akan kita kerahkan untuk pengamanan mudik lebaran ini. Dan dari TNI itu ada 24 personelnya yang dibantu juga oleh Dishub sebanyak 24 serta anggota daro PolPP sebanyak 24 orang personel, serta dari Senkom Polda sebanyak  40 personel, dan dari Dinkes juga ada sekitar 32 orang yang membantu juga,” ujar Kompol Median Utama SH, usai rapat kemarin.

Dikatakan, mereka bakal disiagakan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi kemacetan. Adapun empat titik wilayah yang akan dibangun Pos Pam tersebut diantaranya, kawasan Bawah Kemang, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, dikawasan Tugu Air Mancur, Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Barat, dan wilayah Kelurahan Tanjung Raman, serta dikawasan Pasar, tepatnya di sekitar PTM.

“Persiapan operasi ketupat ini akan mulai dilakukan pada tanggal 10 sampai 25 Juli (bulan depan), jadi inti dari kita rapat tadi untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi ini,” imbuhnya seraya mengatakan bila ada perubahan dapat dilakukan koordinasi kembali pihaknya dengan pihak-pihak yang terkait lainnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa, jajaran Polres juga mempunyai tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam menjalankan kewajibannya dalam melakukan pengamanan nanti. 

“Untuk pelayanan dan pengamanan, semua unsur dilibatkan. Jika menemukan atau mengetahui adanya laporan dalam bentuk apapun, maka bagi pemudik maupun warga lainnya dapat melaporkan ke posko-posko yang ada, guna ditindak lanjuti,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu