Home » » Nyaris Rubuh, Siswa SMPN 3 Prabumulih Terpaksa Diungsikan

Nyaris Rubuh, Siswa SMPN 3 Prabumulih Terpaksa Diungsikan

Written By Posmetro Prabu on 30/06/15 | 30.6.15

PRABUMULIH, PP - Pagi yang cerah menyinari halaman sekolah SMPN 3 di Jl. Basuki Rahmat km 2,5 Kelurahan Tanjung Raman. Seketika bel berbunyi membuat para generasi penerus bangsa itu bergegas masuk ke ruangan kelas masing-masing. Namun pemandangan sedikit aneh terlihat jelas saat sebahagian siswa tampak memasuki ruangan Laboratorium.

"Seharusnya mereka diruangan kelas itu pak" ujar salah seorang tenaga pengajar di Sekolah itu menjelaskan. "Hari ini tak ada pelajaran praktek. Dan memang ruangan itu sengaja digunakan untuk proses belajar mengajar seperti biasa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab ruangan kelas yang semula sudah tidak layak dipakai. Takut plafonnya rubuh" tambahnya.

Pantauan posmetroprabu.com, rusaknya beberapa bagian ruangan belajar di SMPN 3 Tanjung Raman Prabumulih Selatan Kota Prabumulih membuat Proses belajar mengajar menjadi terganggu. Salah satu ruang kelas belajar kondisinya cukup memprihatinkan, kayu penyangga plafon banyak yang rapuh dan patah, plafon ambruk, dinding banyak yang retak serta atap genteng bolong.

Kondisi ini membuat pelajar maupun guru yang mengajar di sekolah tersebut merasa was-was dan terpaksa mengungsikan para siswa ke laboratorium untuk mengikuti pelajaran demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa saja menimpa siswa.

Pihak sekolah melalui Wakil Kepala bidang kesiswaan Sekolah SMP Negeri 3 Prabumulih, Yan Afrizal SPd yang ditemui wartawan menjelaskan jika kondisi kerusakan disekolah tersebut sudah lama berlangsung. Sementara untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan pihaknya terpaksa mengungsikan para siswa ke ruang laboratorium.

Sejauh ini menurut Afrizal, pihaknya telah melaporkan kondisi kerusakan bangunan SMPN 3 kepada dinas pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih serta telah mengajukan usulan agar ruangan kelas tersebut segera diperbaiki, ujarnya seraya menambahkan bahwa beberapa sarana penunjang seperti kursi, meja belajar dan meubeler juga sudah banyak yang tidak layak pakai di Sekolah tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu