Home » » Kepsek SDN 001 Prabumulih Bantah Lakukan Pungli Pada PSB

Kepsek SDN 001 Prabumulih Bantah Lakukan Pungli Pada PSB

Written By Posmetro Prabu on 10/06/15 | 10.6.15

PRABUMULIH, PP - Seputar mencuatnya berita dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan Panitia PSB SDN 001 Prabumulih terhadap orang tua calon siswa mendapat bantaha dari pihak sekolah SDN 001.

Pihak sekolah sendiri yang diwakili, Wakil Kepala SDN 1 Prabumulih, Kamaludin ketika dikonfirmasi terkait keluhkan warga jika dalam penerimaan siswa baru di sekolah tersebut terjadi kecurangan mengatakan, baik kecurangan maupun jual beli kursi tidak benar serta tidak pernah terjadi di sekolah tersebut.

Kamaludin mengatakan, untuk diterimanya siswa berumur dibawah 6 tahun itu sudah sesuai dengan aturan, selain itu pendaftar yang berumur dibawah 6 tahun sangat banyak sehingga pihaknya terpaksa menampung lantaran quota 96 siswa masih kurang.

"Siswa yang umur 5,8 tahun itu banyak mendaftar, jadi kita terima yang memiliki kelengkapan syarat. Kita menerima sudah ada juknis dari dinas pendidikan berisi apabila qouta masih memungkinkan menerima usia 5,5 tahun hingga 5,8 tahun, maka yang diterima peserta didik berprestasi dan inklusi," katanya seraya mengatakan lokasi tempat tinggal anak diutamakan terdekat dari sekolah.

Ditanya terkait salah satu calon peserta didik masih berusia 5,8 tahun tidak memiliki prestasi tetapi masih diterima dan beralamat di Sukajadi sama seperti anak warga yang mengeluh, Kamaludin mengatakan pihaknya tidak melihat umur tapi piagam dan kesiapan anak belajar ada.

"Mungkin saat akan dinilai anak tidak mau diajak ke sekolah atau menangis, kita prioritaskan anak dekat sekolah agar disiplinnya tinggi. Karena kalau jauh tidak enak nanti membuat nama sekolah tidak baik, selain itu masa anak di dekat-dekat sekolah tidak kita terima," bebernya seraya enggan mengatakan anak di Sukajadi diterima dengan piagam penghargaan tidak ada dan umur kurang.




Sumber : Tribunsumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu