Home » » Kebakaran di Sukajadi, Satu Unit Mobil Nyaris Hangus

Kebakaran di Sukajadi, Satu Unit Mobil Nyaris Hangus

Written By Posmetro Prabu on 18/06/15 | 18.6.15

PRABUMULIH, PP - Suasana hening awal Bulan Puasan Ramadhan 1436 H di Jalan Mataram Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur Kota Prabumulih pagi menjelang siang tadi Kamis (18/06/2015) tiba-tiba berubah gaduh oleh suara jeritan histeris salah seorang warga berteriak kebakaran.

"Kebakaran, kebakaran. Rumah Herman Kebakaran" teriak Nur salah seorang tetangga Korban meminta tolong warga lainnya untuk melihat kobaran api yang sudah mulai melahap bangunan Rumah yang sedang ditinggal pemiliknya itu.

Mendengar teriakan Kebakaran, warga sekitar pun berhamburan keluar rumah dan langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Sementara warga lainnya mencoba berusaha menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan. Namun sayangnya sijago merah kian membesar sehingga menyulitkan warga menyelamatkan isi rumah.

Tak lama kemudian Mobil Pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Prabumulih datang ke lokasi kejadian. Sejam kemudian api berhasil dipadamkan. 

Informasi yang dapat dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena sang penghuni rumah sedang tidak berada di tempat dan rumah dalam keadaan kosong. Namun, kerugian yang ditaksir sebesar Rp 300 juta harus diderita oleh korban.

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Berdasarkan keterangan warga seitar, pagi itu istri korban Mita (40) beserta keempat orang anaknya seperti biasa meninggalkan rumah untuk beraktifitas. Mita saat itu mengikuti pengajian, sementara dua orang anaknya berangkat kerja dan dua orang lagi sedang bersekolah. Korban Herman, sejak Senin lalu memang sedang tidak berada di tempat karena pulang kampung ke Jawa.

"Rumah ini ni memang lagi dang kosong, Barang-barang yang dapat diselamatke cuma benda duo ikoknilah,. Mubel samo kersi. Mubel jugo tepakso kaconyo dipecahke untuk ngelepaske rem tangannyo biar pacak didorong" ujar warga lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kpolsek Prabumulih Timur menuturkan pihaknya telah turun ke lapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran. "Kalau berdasarkan keterangan dari saksi mata dan korban, kemungkinan besar akibat arus pendek listrik. Tapi kami belum bisa menyimpulkan dan masih harus melakukan penyelidikan lebih dalam," pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu