Home » » Dugaan Pungli SDN 01. Orang Tua Siswa Merasa Tertekan

Dugaan Pungli SDN 01. Orang Tua Siswa Merasa Tertekan

Written By Posmetro Prabu on 10/06/15 | 10.6.15

PRABUMULIH, PP - Kasus dugaan adanya pungutan liar pada penerimaan siswa baru (PSB) di Sekolah dasar negeri (SDN) 001 Kota Prabumulih yang diberitakan posmetroprabu Selasa (09/06/2015) kemarin ternyata menimbulkan keresahan tersendiri pada orang tua siswa yang yang memberikan statmen keberatan pada media cetak maupun online.

Reza Prabudi orang tua Zahra yang mengaku diperlakukan tidak adil oleh Panitia PSB SDN 001 Prabumulih kepada posmetroprabu mengaku merasa tertekan setelah terbitnya pemberitaan adanya kecurangan yang dilakukan oleh panitia PSB SDN 001 Prabumulih.

Melalui sambungan telepon kepada Posmetro Prabu, Reza mengaku saat ini menjadi bimbang dan mengalami tekanan yang bahkan bukan hanya kepada dirinya melainkan juga turut dirasakan oleh keluarganya. Dengan terbitnya pemberitaan tersebut, pihak Dinas Pendidikan Nasional Kota Prabumulih menurut Reza langsung melakukan pemanggilan terhadap dirinya untuk dimintai keterangan terkait ungkapannya dimedia yang menuding adanya pungli pada PSB SDN 001.

Namun hingga saat ini setelah dihadapkan dengan pihak Diknas Prabumulih dirinya belum juga mendapatkan kepastian soal tindakan yang akan dilakukan Diknas terhadap panitia PSB dengan bukti-bukti yang sudah ia tunjukkan. Malah justru sebaliknya, saat ini ia merasa mendapat tekanan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut. Padahal menurutnya, ia hanya berupaya menegakkan aturan dan mencari keadilan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Zahra anak kedua dari Reza Prabudi ini ditolak masuk ke SDN 001 Prabumulih oleh Panitia PSB dengan alasan tidak cukup umur. Padahal menurut Reza, beberapa anak yang seusia dengan Zahra bahkan ada anak yang usianya di Bawah Zahra bisa lulus dan diterima oleh Panitia.

Reza pun menuding ada yang tidak beres dengan panitia penerimaan siswa baru di SDN 001 Kota Prabumulih. Pasalnya kata Reza, seluruh prosedur persyaratan yang diwajibkan telah dipenuhinya saat mendaftarkan Zahra ke sekolah tersebut. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu