Home » » DPRD Prabumulih Galang Kekuatan Demo Gubernur

DPRD Prabumulih Galang Kekuatan Demo Gubernur

Written By Posmetro Prabu on 16/06/15 | 16.6.15

PRABUMULIH, PP - Upaya ini bisa jadi langkah awal untuk menghentikan secara perlahan aktifitas lalulintas angkutan batubara melintas di jalan umum Lintas Tengah mulai dari lahat menuju Kota Palembang. Untuk diketahui, saat ini DPRD sedang menggalang kekuatan besar bersama masyarakat untuk menggelar aksi besar-besaran berdemonstarsi ke Kantor Gubernur Sumatera Selatan menolak Angkutan Batubara melintas di jalan umum.

Hal ini terungkap saat komisi 3 DPRD Kota Prabumulih menggelar Hearing dengan perwakilan pendemonstrasi yang menggelar aksi damai menolak angkutan Batubara ke DPRD Kota Prabumulih. Perwakilan pendemo yang diterima langsung oleh pimpinan Komisi 3 H Heri Gustiawan menyambut baik langkah pendemo yang menggelar aksi damai penolakan angkutan batubara mewakili aspirasi masyarakat lainnya di Kota Prabumulih.

Dengar jejak pendapat yang dihadiri oleh Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo, Ketua Komisi Heri Gustiawan, dan seluruh anggota Komisi seperti Adi Susanto, Fery Alwi, Hartono Hamid dan lainnya ini menjelaskan bahwa permasalahan angkutan batubara ini adalah masalah yang pelik. DPRD Prabumulih selama ini telah banyak berbuat agar truk angkutan batubara tidak lagi melintas dijalan umum.

Namun mengingat DPRD Bukan pembuat kebijakan, langkah tersebut selalu gagal ditengah jalan. Bahkan lanjutnya, Gubernur Sumsel sendiri telah beberapa kali mengeluarkan edaran tentang larangan angkutan batubara melintas di Jalan Umum namun tetap saja aturan tersebut ditabrak dan tidak di indahkan oleh pihak transportir.

Pertemuan yang berlangsung alot tersebut menyimpulkan agar pendemo bisa menambah kekuatan yang lebih besar lagi dan melibatkan masyarakat kabupaten lain yang merasa dirugikan oleh angkutan Batubara selanjutnya bersama DPRD Prabumulih nantinya akan menuntut ke Gubernur Alex Noerdin untuk segera menghentikan Truk Batubara melintas di Jalan Umum atau setidaknya pihak Tranportir batubara bisa mentaati edaran yang diterbitkan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu