Home » » DPRD Prabumulih Desak Pemkot Benahi Gedung SMPN 3

DPRD Prabumulih Desak Pemkot Benahi Gedung SMPN 3

Written By Posmetro Prabu on 30/06/15 | 30.6.15

PRABUMULIH, PP - Kondisi ruang belajar SMPN 3 Tanjung Raman Prabumulih Selatan Kota Prabumulih yang memprihatinkan ternyata telah sampai ke telinga Anggota DPRD Kota Prabumulih.

Adalah Adi Susanto SE, anggota Komisi 3 DPRD Kota Prabumulih. Politisi partai PKB yang akrab disapa Santon ini mengaku sudah mengetahui kasus tersebut. 

salah satu kelas atau ruang kelas belajar kondisinya cukup memprihatinkan, kayu penyangga plafon banyak yang rapuh dan patah, plafon ambruk, dinding banyak yang retak serta atap genteng bolong.

“Beberapa hari lalu saya sempat kesana (SMP 3, red), untuk melihat langsung kondisinya. Ternyata apa yang disampaikan kepada saya itu benar, kondisinya sangat memprihatinkan sehingga tak bisa lagi dipergunakan lantaran khawatir roboh” ujar Santon.

Tidak lupa ia mendesak, agar pemerintah kota (pemkot) Prabumulih segera membenahi bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 di Jalan Raya Prabumulih Batu Raja Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, yang mengalami kerusakan tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kerusakan beberapa bagian ruangan kelas di sekolah tersebut membuat pelajar maupun guru yang mengajar di sekolah tersebut merasa was-was dan terpaksa mengungsikan para siswa ke laboratorium untuk mengikuti pelajaran demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa saja menimpa siswa.

Pihak sekolah melalui Wakil Kepala bidang kesiswaan Sekolah SMP Negeri 3 Prabumulih, Yan Afrizal SPd yang ditemui wartawan menjelaskan jika kondisi kerusakan disekolah tersebut sudah lama berlangsung. Sementara untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan pihaknya terpaksa mengungsikan para siswa ke ruang laboratorium.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu