Home » » Bandar Narkoba Rambang Diciduk

Bandar Narkoba Rambang Diciduk

Written By Posmetro Prabu on 15/06/15 | 15.6.15

PRABUMULIH, PP - Dodi Artigo (32), warga Dusun IV Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim yang diduga sebagai bandar Narkoba di Daerah tersebut terpaksa harus meringkung di jeruji besi Polsek Rambang. Ayah satu orang anak ini Sabtu kemarin diciduk jajaran polsek Rambang di kediamannya ketika sedang mandi.

Dari tangannya, petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa sabu seberat 1,92 gram, uang yang diduga hasil penjualan sabu sebesar Rp 6.390.000, serta HP Blackberry Gemini. Ketiga barang bukti disimpan di dalam kantong celana pelaku. Kemudian dari kamarnya petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa timbangan digital, cutter dan gunting yang digunakan untuk mencacah sabu.

Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto SIk, melalui Kapolsek AKP Samseh didampingi Kanitreskrim, Brigpol Ediyansyah mengatakan penangkapan pelaku berawal dari sms warga yang diterimanya sekitar pertengahan bulan Mei mengenai adanya indikasi transaksi narkoba di sekitar TKP.

"Kami pun melakukan penyelidikan dan mengarah kepada pelaku. Langsung saja kami grebek di kediamannya," ujar Ediyansyah seraya menuturkan sewaktu melakukan penangkapan tersangka sedang mandi karena hendak menghadiri hajatan yang ada di dekat rumahnya.

Ediyansyah mengungkapkan pelaku merupakan salah seorang bandar narkoba yang telah menjadi target operasi pihaknya. "Dia (pelaku,red) ini adalah bandar yang beroperasi di wilayah Sugiwaras dan sekitarnya. Kami masih akan melakukan pengembangan terhadap dirinya mengenai siapa pemasok barang ke dia dan pihak-pihak yang terlibat dalam jaringannya," ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 114 Ayat 1 jo Pasal 112 Ayat 1  UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya  5 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Dodi mengakui seluruh perbuatannya. Ia mengaku terpaksa menjual narkoba karena penghasilannya sebagai penjual kayu karet kurang untuk memenuhi kebutuhannya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu