HEADLINE NEWS

Alhamdulilah Gaji ke 13 Prabumulih Cair Sebelum Puasa

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih memastikan sebelum Ramadhan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Prabumulih sudah terealisasi.

" Petunjuk pelaksanaan pencairan sebagai landasan hukum pencairan yakni Peraturan pemerintah (PP) No 38 Tahun 2015 telah sudah kita terima dan Insya Allah sebelum bulan puasa atau paling lambat sebelum lebaran sudah bisa dicairkan. Yang pasti kita upayakan secepat mungkin" ujar Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih Jauhar Fahri di ruang kerjanya Rabu (10/06/2015).

Adapun jumlah total gaji ke 13 yang harus dibayarkan Pemkot Prabumulih kepada sekitar 4500 pegawainya pada Tahun 2015 ini lanjut Jauhar, adalah sebesar Rp.20 M. Sementara besaran gaji ke 13 yang diterima seoraang PNS adalah sebesar penghasilan pada bulan Juni 2015 atau setara dengan gaji sebulan" ungkapnya.

Lebih lanjut Jauhar mengungkapkan, besaran gaji ke 13 seperti yang termuat dalam PP No 38 Tahun 2015 juga
meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. Sedangkan, penerima pensiun meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan tambahan penghasilan, Pungkasnya. (pp/rd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011