Home » » Waspada Produk Makanan di Pasar Prabumulih Berformalin

Waspada Produk Makanan di Pasar Prabumulih Berformalin

Written By Posmetro Prabu on 28/05/15 | 28.5.15

PRABUMULIH, PP - Hasil inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Perindustrian perdagangan dan Koperasi (Diskoperindagkop) Kota Prabumulih Kamis dini hari tadi (28/05/2015) di Pasar Inpres mengindikasikan adanya produk makanan berformalin yang beredar di pasar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindagkop Kota Prabumulih Junaidah SE menjawab wartawan. Dikatakan, dugaan makanan berformalin tersebut berada pada Tahu, Mie Kuning dan ada beberapa jenis produk makanan lainnnya. Sidak yang dilakukan menurutnya  didasari dari tingginya permintaan masyarakat terhadap bahan makanan menjelang Ramadhan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dipandang perlu untuk melakukan Sidak sedini mungkin secara kontiniu, ujar Junaida.

Disinggung apa tindakan yang diberikan kepada penjual jika terbukti bahan makanan yang dijual menggunakan formalin, Junaida menjelaskan jika pihaknya saat ini dari sidak yang digelar baru sebatas pengambilan sampel bahan makanan yang diduga bercambur dengan formalin untuk di uji di laboratorium, ujarnya.

Produk bahan makanan seperti tahu menjadi bidikan utama dari sidak yang digelar. Pasalnya menurut Junaida, Tahu yang beredar di pasar Kota Prabumulih 75 persen berasal dari Kota Palembang. Sebab lanjutnya, kualitas tahu palembang terasa kenyal dan kelihatan padat dan berbeda dengan tahu yang di produksi oleh Prabumulih.

Selain itu, Junaida juga memastikan jika tahu yang di produksi didalam kota aman untuk di konsumsi. " Tahu prabummulih sudah teruji dan aman untuk dikonsumsi" tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu