Home » » Sabung Ayam Gunung Ibul Makan Korban

Sabung Ayam Gunung Ibul Makan Korban

Written By Posmetro Prabu on 30/05/15 | 30.5.15


PRABUMULIH, PP - Freddy Arfan, warga perumnas Prabu Indah blok D10 Gunung Ibul tewas mengenaskan siang tadi Sabtu (30/05/2015) sekitar pukul 13.00 WIB saat mengikuti pertandingan sabung ayam dekat rumahnya, tepatnya di depan kantor Lurah Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Kakek berusia 63 tahun tersebut ditusuk oleh tetangganya menggunakan pisau hingga menyebabkan luka robek pada paha sebelah kanan. Pelaku berinisial Yan bin AZ (43), warga Jalan Palem Ria Rt 03 Rw 04 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur yang notabene masih tetangga korban.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku guna mengungkap motif dibalik keributan dengan korban.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban yang sejak pagi telah berada di gelanggang sabung ayam didatangi oleh pelaku. Entah siapa yang memulai, korban dan pelaku kemudian terlibat cekcok mulut.

Bahkan, keduanya nyaris terlibat baku hantam. Beruntung, keributan berhasil dilerai oleh warga. Korban dan pelaku yang sama-sama kurang puas karena permasalahan mereka belum selesai lantas kembali terlibat keributan.

Emosi pelaku yang telah mencapai ubun-ubun karena ditantang berkelahi oleh korban kemudian dilampiaskan dengan menyerang korban. Kurang sigap dengan serangan pelaku, korban pun tersungkur. Pelaku yang telah kalap kemudian mengambil sebilah pisau dari balik pinggangnya kemudian menusukkan ke paha sembari memukuli wajah korban.
 Puas menganiaya korban, pelaku kemudian meninggalkan TKP.

Sementara itu, pemain serta penonton sabung ayam di sekitar TKP bukannya menolong korban malah lari tunggang langgang menyelamatkan ayam masing-masing.

Tinggallah seorang rekan korban bernama Kandar yang berada di TKP. Ia pun meminta tolong kepada warga lainnya namun tidak ada yang membantu. Akhirnya, ia pun ke rumah keluarga korban untuk memanggil anaknya.

Polisi yang datang setelah dikabari warga bersama anak korban kemudian mengevakuasi tubuh korban untuk diberikan pertolongan pertama.
 Sayang, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi dan menghembuskan nafasnya yang terakhir di ruang UGD RS Ar Bunda Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa MTCP melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Sugeng Pranoto membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lapangan yang melihat kejadian.

"Beberapa saksi sedang kami periksa terkait kejadian itu. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sudah mengarah ke Yan tetangga korban. Kami juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku," pungkasnya (TYO)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu