Home » » Rumah Toke Getah Rambang Disatroni Maling, Uang 300 Juta Raib

Rumah Toke Getah Rambang Disatroni Maling, Uang 300 Juta Raib

Written By Posmetro Prabu on 31/05/15 | 31.5.15

RAMBANG, PP - Warga Dusun II marga Mulia Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim dibuat heboh oleh komplotan rampok bersenjata api (Senpi) Jumat malam kemarin (29/05/2015) sekitar pukul 03.00 wib.

Komplotan perampok bersenpi berjumlah enam orang dengan mengenderai sepeda sepeda motor jenis Yamaha Vixion tiba-tiba mememasuki rumah Korban Dakirun (50) yang memang saat itu pagarnya tidak terkunci.

Begitu sampai di depan pintu rumah korban, Tamu yang tak diundang ini lantas mendobrak pintu rumah. Berhasil membongkar pintu, empat orang kawanan rampok masuk kedalam sementara dua lainnya dengan persenjataan lengkap berjaga di luar.

Empat perampok yang bertugas mengacak-acak rumah korban sempat terkejut lantaran korban terjaga dari tidurnya. Mengetahui tuan rumah terbangun, kawanan lainnya langsung mengamankan korban dengan melakukan penyekapan dan memaksa korban untuk memberitahukan dimana letak harta miliknya disimpan.

Korban yang merasa dirinya terancam, hanya bisa pasrah dan terpaksa memberitahukan persembunyian harta yang disimpannya di rumah itu. Alhasil kawanan rampok panen dan berhasil melarikan uang tunai sebanyak Rp. 310 Juta.

Kapolres Muara Enim AKBP. Nuriyanto SIK yang dikonfirmasi posmetroprabu.com melalui Kapolsek AKP Samseh di dampingi Brigpol Eddiansyah di Kantor Polsek Rambang membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan pihaknya kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan berjumlah enam orang tersebut. Ditambahkan Eddy, saat kejadian, di sebelah rumah korban (berjarak dua rumah) sedang ada hajatan. Beberapa warga yang menyaksikan peristiwa tersebut menurutnya tidak bisa berbuat banyak karna komplotan memiliki senjata api.

Salah seorang warga yang tadinya mencoba mendekat langsung menjauh lantaran diancam akan ditembak oleh rampok yang berjaga di luar, ujar Eddy.

Menurut keterangan warga yang diperoleh Polisi, peristiwa itu cukup singkat. Tidak sampai lima menit komplotan rampok itu menggasak uang milik korban sebanyak Rp. 310 Juta.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu