Home » » Pria Bersenpi Diduga Begal Diamankan Saat Ribut Dengan Petugas Parkir Taman Kota

Pria Bersenpi Diduga Begal Diamankan Saat Ribut Dengan Petugas Parkir Taman Kota

Written By Posmetro Prabu on 29/05/15 | 29.5.15

PRABUMULIH, PP - Salah seorang pria terpaksa diamankan petugas Kepolisian Sektor Prabumulih Timur akibat mengeluarkan senjata api rakitan saat terlibat perkelahian di areal parkir taman kota Prabu Jaya dengan petugas parkir kemarin Kamis (28/05/2015) sekitar pukul 21.30 wib.

Pria yang belakangan diketahui bernama Deka Sukmo (18) warga Suka Merindu Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim
ini saat itu merasa tertekan akibat digebuki oleh petugas parkir lalu mengeluarkan senjata api rakitan miliknya untuk membela diri atau setidaknya bisa menyelamatkan dirinya dari perkelahian.

Beruntung saat itu petugas yang sedang berpatroli melintas dari lokasi kejadian. Mengetahui Polisi datang menghampiri perkelahian, Deka pun mencoba melarikan diri. Polisi yang saat itu telah mengetahui Deka memiliki senjata api langsung mengejar dan berhasil mengamankan Deka lalu membawanya ke Kantor Polsek Timur untuk dilakukan pemeriksaan.

Dihadapan Petugas, Deka mengaku senjata api miliknya bakal digunakan untuk melakukan aksi kejahatan penodongan di Kota Prabumulih.

"Aku ni lagi buntu nian Pak. Katek duit. Kebenaran tadi tuw aku ni diajak kawan ngomongke ado lokak dan disuruh ketemuan di prabu jaya. Dak taunyo sampe di Prabu jaya critonyo mak ini. Lokak dak dapet, adonyo malah tebuang" ujarnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur Iptu Sugeng Pranoto didampingi Aiptu Rikyanto membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan saat ini Deka sedang di proses di unit reskrim Polsek Prabumulih timur untuk dilakukan pengembangan kasus, ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Deka diancam pasal kepemilikan senjata api tanpa izin. Pelaku bakal dikenakan Undang-Undang Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, tandasnya. (pp/rd)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu