Home » » Pertamina : Peningkatan Jalan Bentuk Kepedulian Perusahaan

Pertamina : Peningkatan Jalan Bentuk Kepedulian Perusahaan

Written By Posmetro Prabu on 28/04/15 | 28.4.15

PRABUMULIH, PP - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan kehadiran puluhan perusahaan yang ada di kota Prabumulih dapat terus mendukung pembangunan yang dicanangkan pemerintah kota. Sehingga dampak kehadiran perusahaan bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Pembangunan jalan, infrastruktur yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat harus didukung oleh perusahaan. Sehingga percepatan pembangunan bisa tercapai," ujar Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat acara peresmian pembangunan Jalan Cor Beton Pertamina Simpang Pinang sepanjang 1,8 kilometer di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat kemarin (28/4).

Ridho menginginkan kerjasama perusahaan serta pemerintah ini bisa terus ditingkatkan dari berbagai lini. "Terutama dalam program pengentasan kemiskinan masyarakat," terangnya.

Asset 2 Gov & Public Relation Pertamina EP, M Gustaf Akib mengatakan pembangunan jalan tersebut merupakan program berkelanjutan yang dilaksanakan Pertamina EP yang dilakukan secara bertahap. Gustaf menyadari bahwa seiring dengan perkembangan roda perekonomian yang menyebabkan masyarakat turut memanfaatkan jalan operasi tersebut, muncul permintaan peningkatan kualitas jalan.

"Fokus kami adalah jalan poros utama operasi, karena panjang jalan operasi kita hingga ratusan KM. Pada tahun 2014, sekitar 6 KM jalan telah ditingkatkan yang terbagi di beberapa kabupaten/ kota yang menjadi wilayah kerja Pertamina EP Asset 2 termasuk yang diresmikan. Panjangnya 1,8 kilometer lebar 6 meter dan menggunakan kualitas beton K 350, jadi mampu juga dilalui kendaraan berat," ungkapnya.

Sementara, Prabumulih Field Manager, M Nur menambahkan, bahwa peningkatan jalan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan. "Semoga peningkatan jalan ini turut mempermudah akses masyarakat untuk ke kebun," ujarnya.

M Nur juga mengharapkan dukungan masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan. "Dukungan masyarakat dan pemerintah daerah, merupakan modal kami yang diamanatkan oleh negara untuk memproduksikan minyak dan gas bumi. Ya agar masyarakat turut merawat jalan dimaksud agar dapat bertahan lama," pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu