Home » » Oknum Polisi Prabumulih ini Terancam Dipecat Akibat Gebuki Pacarnya

Oknum Polisi Prabumulih ini Terancam Dipecat Akibat Gebuki Pacarnya

Written By Posmetro Prabu on 22/05/15 | 22.5.15

PRABUMULIH, PP - Diduga akibat cemburu buta, oknum Polisi Bripda HH (22) yang berdinas di satuan Shabara Polres Prabumulih ini tega menerjang pacarnya Adelia Dwinita Kania (21), warga Perumnas II Gunung Ibul hingga tersengkur dan mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya. 

Peristiwa tersebut bermula ketika korban yang bekerja sebagai honorer di Pemkot Prabumulih itu ingin berangkat ke kantor.  Karna tempat bekerja keduanya berdekatan, Saat itu Pelaku HH menjemputnya dari rumah korban untuk bersama-sama berangkat ke tempat kerja. 

Ternyata ditengah perjalanan, pelaku malah mengarahkan kenderaannya ke arah rumah pelaku membuat korban sedikit merasa aneh. Namun demikian korban mencoba tenang dan bertanya kepada pelaku mengapa tidak langsung ke kantor.

Sebelumnya ternyata pelaku telah mencium adanya gelagat yang tidak beres dengan hubungan yang dia jalin dengan sang pacar selama ini sehingga butuh penjelasan dan kejujuran yang keluar secara langsung dari mulut kekasihnya itu agar tidak menjadi beban dalam pikirannya. Terlebih adanya indikasi bahwa pacarnya tersebut telah menjalin cinta segitiga dengan pria lain yang merupakan rekan kerja pelaku.

Pelaku HH pun menjelaskan terhadap korban bahwa sebelum ke kantor dirinya ingin bertanya kepada korban tentang hubungan kedekatannya dengan rekan kerja Pelaku. Sesampainya dirumah pelaku, Korban mengakui bahwa ia memang menjalin hubungan dengan rekan kerja pelaku. 

Terbakar api cemburu, menedengar pengakuan sang pacar, percekcokan pun tidak terhindarkan diantara keduanya hingga pelaku terlepas kendali melakukan perbuatan yang mengarah kepada tindak pidana penganiayaan. Pukulan demi pukulan didaratkan ke arah wajah korban hingga luka lebam. Tidak cukup sampai disitu, pelaku juga tidak segan-segan menendang korban meski sudah terjatuh akibat pukulannya.

Korban yang sudah tidak berdaya akhirnya meminta ampun dan mohon maaf kepada pelaku dan pelaku pun menghentikan perbuatannya. Saat itu korban tidak lagi berangkat ke tempat kerja dan memilih untuk pulang ke rumahnya dan mengadukan perlakuan yang dialami kepada kedua orang tuanya.

Tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu, orang tua korban pun Kamis (21/5) langsung melaporkan kejadian yang menimpa anaknya tersebut ke Seksi Propam Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP, Arief Adiharsa SIK yang dikonfirmasi melalui Wakapolres Prabumulih Kompol FX Irwan Arianto SIk siang tadi Jumat (22/05/2015) membenarkan peristiwa tersebut. Pelaku yang dimaksud benar adalah anggota Polisi di satuan Shabara Polres Prabumulih, ujarnya.

Dikatakan, pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Prabumulih dan tengah menjalani pemeriksaan oleh anggota Propam Polres Prabumulih. Berdasarkan laporan pengadan korban, pelaku langsung kami amankan untuk diperiksa seksi Propam, ujarnya.

Wakapolres menambahkan, atas perbuatannya pelaku diancam dua hukuman yakni sanksi dari kesatuan berupa pemecatan hingga sanksi pidana. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan ancaman hukumannya 5 tahun serta sanksi pemecatan dari institusi, paparnya.


Tak hanya itu, Perwira yang merupakan mantan Kasat Narkoba Polresta Palembang ini juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap urin dan darah pelaku terkait indikasi pelaku menggunakan obat-obatan terlarang. Sebab lanjutnya, perbuatan pelaku berada diluar kewajaran sehingga indikasi sebagai pengguna itu sudah ada. Jika terbukti maka pasalnya akan kami lapis, tegasnya. (pp/rd)
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu