Home » » Menanti Nyanyian Merdu Para Tersangka Korupsi APBD Prabumulih Seret Petinggi

Menanti Nyanyian Merdu Para Tersangka Korupsi APBD Prabumulih Seret Petinggi

Written By Posmetro Prabu on 29/05/15 | 29.5.15

PRABUMULIH, PP - Publik di bumi seinggok sepemunyian Kota Prabumulih berharap penuh agar para tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan dana kas daerah Sekretariat Pemkot Prabumulih APBD 2007-2011 bisa memberikan keterangan yang seluas-luasnya terhadap penyidik agar pengungkapan kasus ini dapat berjalan lancar dan mampu mengungkap pelaku lainnya yang memiliki jabatan lebih tinggi dari para tersangka.

Demikian disampaikan salah seorang warga di Kota Prabumulih menanggapi pemberitaan media seputar penetapan tersangka terhadap 2 pejabat aktif dan mantan pejabat Pemerintah Kota Prabumulih terkait kasus penyimpangan APBD.

Dikatakan, dirinya sangat berharap penuh para tersangka yang bersangkutan mampu menyeret pejabat tinggi yang menurutnya memiliki peran lebih dalam kasus ini.

Karna lanjut warga yang berdomisili di Sukajadi ini, tidak ada gunanya lagi para tersangka menutup-nutupi kasus ini sebab status tersangka sudah ditetapkan kepada yang bersangkutan yang tidak akan mungkin lepas dari jeratan hukum.

Setidaknya dengan keterangan yang sejelas-Jelasnya itu mampu membuat efek jera kepada pejabat lain untuk tidak sesekali mencoba melakukan korupsi, tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Herman Syahputra SH. Pengamat hukum di kota Prabumulih ini tampak lebih menyoroti mengapa pihak Kejati Sumsel tidak melakukan penahahan terhadap ke lima tersangka kasus penyimpangan APBD Kota Prabumulih 2007-2011. Setidaknya upaya pencekalan perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penghilangan barang bukti dan melarikan diri. Sikap kooperatif saja menurutnya tidak cukup menjadi alasan Kejaksaan untuk tidak melakukan penahanan bagi para tersangka, tegasnya. (pp/rd)



Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu