Home » » Kepala Dinas PU Prabumulih Mengundurkan Diri?

Kepala Dinas PU Prabumulih Mengundurkan Diri?

Written By Posmetro Prabu on 27/05/15 | 27.5.15

PRABUMULIH, PP - Isu Pelantikan Kepala Dinas (Kadin) PU Kota Prabumulih secara tertutup merebak di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih mulai dari kemarin Selasa (26/05/2015). Dari informasi yang beredar, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM Selasa kemarin melakukan pelantikan Kadin PU Pabumulih Ir Ardi Supratman di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih sekitar pukul 14.30 wib secara mendadak dan tertutup.

Sumber posmetroprabu.com mengungkapkan, beberapa Pejabat esselon dua dilingkungan pemerintahan Kota Prabumulih juga turut serta menghadiri acara pelantikan mendadak tersebut. Hanya saja sumber menjelaskan bahwa pengganti Kepala Dinas PU yang dilantik kurang ia ketahui.

Kabar santer pelantikan mendadak Kepala Dinas PU Kota Prabumulih ini juga diakui oleh beberapa Kepala Dinas di Pemkot Prabumulih. " Kemarin ada undangan mendadak untuk hadir di ruang rapat lantai satu untuk menghadiri pelantikan. Namun seperti yang sudah-sudah (pelantikan mendadak-red) kita beranggapan pelantikan tersebut hanya untuk Kepala Sekolah saja. Artinya tidak jelas siapa yang akan dilantik" ujar salah seorang Kepala Dinas yang meminta namanya tidak di publikasikan.

Namun demikian lanjut kepala SKPD yang berkantor di luar perkantoran Walikota Prabumulih ini, saat itu ia tidak menyaksikan sscara langsung proses pelantikan karna beberapa pejabat disana telah bubar menuju rapat paripurna di DPRD Kota Prabumulih.

"Saya akui kedatangan saya kesana (ruang rapat-red) agak terlambat karna ada pekerjaan yang harus diselesaikan di Kantor. Melihat Pejabat yang menghadiri rapat sudah bubar, saya pun langsung balik lagi ke Kantor tanpa bertanya siapa yang dilantik. Nah pagi tadi memang kabar pelantikan Kadin PU saya dengar dari teman-teman Kepala Dinas. Akan tetapi katanya pelantikan itu batal dilaksanakan karna Pak Walikota sudah di tunggu di DPRD untuk Paripurna" ujarnya.

Kepala Dinas ini mengungkapkan hanya sebatas itu saja yang ia ketahui. Ia juga mengaku kaget ternyata rencana pelantikan kemarin bukan pelantikan seperti yang dipikirkannnya. Kendati demikian lanjutnya, soal pergantian Kepala Dinas itu adalah wewenang Walikota sebagai Kepala Daerah.

Isu pelantikan mendadak ini juga santer diluar lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. Kabar beredar, pelantikan itu didasari oleh pengunduran diri Kiay Ardi (panggilan akrab Kadin PU Prabumulih).

Menanggapi seputar isu pelantikan mendadak, Kepala BKD Kota Prabumulih Drs. M Ali yang dikonfirmasi mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan seperti yang di isukan. Mengenai pergantian pejabat, pihaknya belum menerima mandat apapun dari Walikota Prabumulih. Sepengetahuan Ali, hingga saat ini dirinya menegaskan bahwa Kepala Dinas PU Kota Prabumulih masih dijabat Ir Ardi Supratman. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu