Home » » Kejati Sumsel Tetapkan Kabag Keuangan Prabumulih Jadi Tersangka. Apa Pasal?

Kejati Sumsel Tetapkan Kabag Keuangan Prabumulih Jadi Tersangka. Apa Pasal?

Written By Posmetro Prabu on 27/05/15 | 27.5.15

PALEMBANG, PP - Lima orang pejabat dan mantan pejabat pemerintah Kota Prabumulih siang tadi Rabu  (27/05/2015) ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel. Apa pasal?

Penetapan Tersangka kepada para pejabat dan mantan pejabat tersebut terkait dugaan kasus korupsi pengelolaan kas keuangan daerah sekretariat Pemerintah Kota Prabumulih APBD 2007-2011.

Data yang dapat dihimpun Posmetro Prabu, kelima Pejabat tersebut dua diantaranya adalah pejabat aktif. Sementara lainnya berstatus sebagai mantan pejabat. Adapun nama-nama yang dimaksud adalah Kabag keuangan Pemkot Prabumulih Ferdiansyah SE, Muslimin Jamhir, Nilautama mantan Sekretaris Daerah, Ahmad Sobri juga mantan Plt Sekda Prabumulih dan Abdul Latif.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah 2007-2011 tidak sesuai dengan peruntukan seperti dana rutin Pemerintah yang diperuntukkan untuk kebutuhan dan kepentingan pribadi.

Akibatnya Negara dirugikan sebesar Rp 16 Miliar.

Pengungkapan kasus ini berawal dari pengaduan masyarakat yang mengendus adanya penyimpangan pengelolaan keuangan Daerah saat itu. Juga adanya beberapa asset milik pribadi dari bersangkutan yang bertambah secara signifikan sehingga menimbulkan kecurigaan. Terlebih Jabatan pejabat tersebut saat itu masih sebatas esselon IV.

Pihak Kejati saat ini masih terus mendalami kasus tersebut dan tidak tertutup kemungkinan bakal ada tersangka baru. (pp/dd)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu