Home » , » Kak Seto Bagi Ilmu Cara Mendidik Anak di Prabumulih

Kak Seto Bagi Ilmu Cara Mendidik Anak di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 15/05/15 | 15.5.15

PRABUMULIH, PP - Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Perpustakaan Nasional RI, jum’at (15/5) bertempat di Pendopoaan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Kantor Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip Daerah bersama dengan Tim Penggerak TP-PKK Kota Prabumulih Menggelar Seminar Sehari tentangPola Didik dan Pola Asuh Anak dengan nara sumber Dr Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Seto  dan Tika Bisono.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH, Ketua TP-PKK Prabumulih Ir Suryanti Ngesti Rahayu dan Wakil Ketua TP-PKK Prabumulih serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Kak Seto meminta agar para orang tua hendaknya mendidik anak dengan penuh kasih sayang dan cinta.

"Saat ini sudah tidak zaman lagi mendidik anak dengan marah maupun kekerasan, sekarang ini prinsip mendidik anak adalah dengan cinta atau prilaku penuh kasih sayang," ujarnya.

Seto juga mengharapkan peran pemerintah daerah dalam pribadi setiap anak sehingga menjadi baik dan cerdas, pemerintah bisa memberikan hak anak mendapat pembelajaran bagus dengan menyediakan fasilitas menunjang menimba ilmu.

Lebih jauh Kak Seto menyampaikan beberapa uraian tentang mendidik anak dengan cinta.

“Suasana kasih sayang mau menerima sebagaimana adanya, menghargai potensi anak, baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik, semua sungguh merupakan jawaban nyata bagi tumbuhnya generasi unggul dimasa yang akan datang. Inilah yang perlu kita persiapkan pada anak-anak, guna mengisi millennium ketiga, yang berdasarkan kecerdasan yang meliputi, kecerdasan anak, kecerdasan matematika-logika, kecerdasan bahasa, kecerdasan musical, kecerdasan visual spasial, kecerdasan kinestetik, keceradasan inter-personal, kecerdasan intra-personal,  kecerdasan naturalis, kecerdasan emosional, kecerdasan spriritual,”paparnya. (Adv)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu