HEADLINE NEWS

Ini Wacana Diknas Prabumulih Tekan Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar

PRABUMULIH, PP - Guna menekan peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Prabumulih mewacanakan pemberlakuan pernyataan terhadap siswa untuk tidak menggunakan narkoba selama menjadi siswa di sekolah masing-masing.

Artinya, seluruh siswa diwajibkan menandatangani pernyataan untuk tidak melakukan pelanggaran hukum termasuk memakai narkoba selama menjadi siswa atau pelajar di sekolah masing-masing. Pernyataan tersebut juga akan ditandatangani oleh orang tua bersangkutan.

Demikian disampaikan oleh Kadiknas Kota Prabumulih HM Rasyid S.Ag melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan menengah Irawan Supmidi menanggapi pemberitaan media ini seputar enam pelajar yang terjaring oleh BNN Kota Prabumulih dan 5 orang diantaranya positif memakai Narkoba.

Langkah ini dilakukan megingat maraknya peredaran narkoba di kalangan anak sekolah yang secara langsung mengundang keprihatinan tersendiri bagi Dinas Pendidikan (Disdik) kota Prabumulih.

Sebagai institusi yang membidangi masalah pendidikan di kota ini, Disdik pun mewacanakan berbagai upaya untuk melindungi anak sekolah dari bahaya barang haram tersebut. Salah satunya, dengan membuat pernyataan tidak menggunakan narkoba selama mengenyam pendidikan di sekolah.

Soal sanksi jika melakukan pelanggaran menurut Irawan masih harus berkoordinasi dulu dengan pihak sekolah, orang tua siswa dan pihak terkait. " Mudah-mudahan langkah atau wacana yang kita gagas ini bisa diterima oleh seluruh kalangan demi kemajuan pendidikan di Kota Prabumulih" tegasnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *