Home » » Dewan Dukung Penuh Wacana Diknas Prabumulih

Dewan Dukung Penuh Wacana Diknas Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 20/05/15 | 20.5.15

PRABUMULIH, PP - Wacana Dinas Pendidikan Kota Prabumulih yang bakal menerapkan sistem pemberlakuan siap menandatangani pernyataan tidak memakai narkoba selama menjadi pelajar terhadap para siswa mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kota Prabumulih.

Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih H Daud Rotasi yang dikonfirmasi di kantor Dewan siang tadi Rabu (20/05/2015) terkait wacana Diknas Kota Prabumulih dalam menekan peredaran narkoba terhadap pelajar menyambut baik langkah tersebut.

Namun demikian lanjut Daud Rotasi, pihak Dinas perlu melakukan peninjauan mendalam terkait sanksi atas pelanggaran pernyataan yang diwacanakan agar sesuai dengan yang diharapkan dan bisa diterima oleh semua kalangan.

Lebih lanjut dikatakan Bung Daud (panggilan akrab Daud Rotasi) bila perlu pihak Dinas juga bisa membuat aturan tersebut baku, dengan standar yang mengikat agar dapat memberikan efek jera terhadap pelajar yang tertangkap memakai narkoba dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Namun yang paling penting lanjut Bung Daud aturan tersebut diupayakan tidak menghilangkan hak murid dalam menyelesaikan pendidikannya. Bila ada siswa yang terjerat narkoba, pihak sekolah maupun Dinas dihimbau untuk mengembalikan ke orang tuanya untuk direhabilitasi, setelah pulih, bisa kembali melanjutkan pendidikannya, tegas Daud mengakhiri.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu