Home » » Wawako : PNS Posif Narkoba Dicopot

Wawako : PNS Posif Narkoba Dicopot

Written By Posmetro Prabu on 29/04/15 | 29.4.15

PRABUMULIH, PP - Wakil Wali Kota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menegasakan Hukuman mati bagi para pengedar narkoba kelas kakap sudah sepatutnya dijatuhkan. Sebab, dampaknya sudah merusak generasi bangsa secara luas.

"Kalau kami setuju untuk hukuman mati. Sebab, kondisinya sudah sangat memprihatinkan," ujar politisi Partai PDI Perjuangan tersebut saat menghadiri acara launching Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih kemarin (29/4) yang digelar di halaman kantor BNNK Prabumulih..

Fikri mengungkapkan kota Prabumulih sendiri telah menjadi lahan yang empuk bagi para pengedar narkoba. 

"Wilayah kita ini kan daerah perlintasan. Makanya kerap menjadi sasaran para bandar untuk mendistribusikan barang mereka. Kalau tidak ada keseriusan atau tindakan tegas, maka para bandar tetap akan bebas berkeliaran. Yang menjadi ancaman tentunya generasi muda kita," terangnya.

Terkait upaya pemerintah kota dalam pencegahan peredaran narkoba, Fikri mengungkapkan telah mengambil tindakan tegas bagi karyawan ataupun PNS yang menjadi pengguna narkoba. 

"Beberapa waktu lalu, jabatannya juga sudah kami copot dan digantikan dengan orang lain. Kami tegas akan memberikan sanksi bagi siapapun pegawai yang kedapatan menggunakan narkoba," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjend Polisi Drs M Iswandi Hari, SH MSi menuturkan klinik pratama ini nantinya akan melayani para pecandu yang ingin keluar dari jeratan narkoba. 

"Disini nantinya akan melayani rawat jalan serta inap bagi para pengguna narkoba. Bagi pecandu kategori ringan akan menjalani rawat jalan berupa konsultasi, pengobatan dasar serta upaya medik lainnya. Sementara bagi yang tingkat addict (kecanduan,red)-nya tinggi, maka akan dilakukan rawat inap," jelasnya.

Iswandi menegaskan kehadiran klinik ini diharapkan dapat terus mengurangi angka pengguna narkoba. 

"Jika selama ini para pecandu akan menjalani perawatan di Palembang, dengan dibukanya klinik ini perawatan cukup di Prabumulih saja," pungkasnya.(pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu