Home » , » Terpilih Jadi Ketua PSSI, Kamirul Janji Kembalikan Kejayaan Persipra Era 90an

Terpilih Jadi Ketua PSSI, Kamirul Janji Kembalikan Kejayaan Persipra Era 90an

Written By Posmetro Prabu on 20/04/15 | 20.4.15

PRABUMULIH, PP - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Pengurus Cabang (PSSI Pengcab) Kota Prabumulih menggelar Musyawarah Cabang Tahun 2015, Senin (20/04/2014). Muscab digelar secara sederhana di Hotel Central City. 

Dihadiri seluruh perwakilan pengurus PSSI se- Kecamatan Kota Prabumulih, Muscab tampak berlangsung tertib dan hikmad hingga menghasilkan kepemimpinan baru. Nakhoda PSSI Pengcab Kota Prabumulih untuk periode 2015-2020 kini di embankan kepada Kamirul yang juga anggota DPRD Propinsi Sumsel.

Seusai Muscab, Ketua PSSI Prabumulih terpilih, Kamirul Kepada wartawan mengatakan akan segera melakukan pembentukan struktur kepengurusan baru. "Kami akan segera membentuk kepengurusan serta menjalankan seluruh program kerja," tuturnya.

Terkait prestasi Persipra di Liga Nusantara yang kurang menonjol, Kamirul mengatakan akan segera melakukan perbaikan sistem manajemen. "Potensinya sangat tinggi karena didukung beberapa pemain bintang. Manajemennya yang perlu dibenahi. Ke depan ini akan menjadi perhatian kami," pungkasnya.


Terpisah, Ketua PSSI Sumsel Faisal Mursyid SH saat dibincangi disela-sela muscab soal PSSI yang dibekukan oleh kemenpora mengungkapkan bahwa, Kisruh yang melanda kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat yang berujung kepada pembekuan organisasi Kemenpora melalui surat bernomor 0137 tahun 2015, yang ditandatangani Menpora per 17 April 2015 lalu, dijamin tidak akan berimbas terhadap aktifitas organisasi di daerah.

Dikatakan, pembekuan sementara organisasi PSSI oleh Menpora lebih berimbas kepada pelaksanaan kompetisi Liga Indonesia musim 2015-2016. "Dampaknya baru berimbas kepada kompetisi Liga Indonesia. Kalau untuk aktifitas ogranisasi daerah masih terus berjalan," ujarnya. Dalam waktu dekat pengurus bakal dihadapkan pada beberapa perhelatan kompetisi tingkat daerah. "Agenda yang paling dekat Liga Nusantara, Piala Suratin U-15, Piala Pertiwi sepakbola wanita dan beberapa kompetisi lainnya. Nah, persiapan kompetisi untuk di wilayah Sumsel masih terus kami lakukan. Permasalahan di pusat tidak akan menghambat," terangnya.

Terkait muscab Asosiasi PSSI kota Prabumulih, Faisal mengharapkan dengan ditetapkannya pemimpin yang baru, asosiasi PSSI Prabumulih bisa melakukan konsolidasi pengurus serta anggota. "Prabumulih ini di tahun 1990an menjadi salah satu kekuatan besar di bidang persepakbolaan melalui klubnya Persipra. Kami berharap kepemimpinan baru dapat membangkitkan kejayaan yang pernah ada," ucapnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu