Home » , » Sering Memaki, Kasek SDN 38 Prabumulih Didemo Para Siswanya

Sering Memaki, Kasek SDN 38 Prabumulih Didemo Para Siswanya

Written By Posmetro Prabu on 29/04/15 | 29.4.15

PRABUMULIH, PP - Puluhan orang tua murid serta siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 kemarin (29/4) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung pemerintah kota (pemkot). Kedatangan orang tua yang dominasi ibu-ibu tersebut guna mengadukan perlakuan buruk kepala sekolah SDN 038, berinisial H, yang kerap melontarkan kata-kata kasar kepada anak mereka.

"Kami minta Wali Kota menindak tegas kepsek SDN 38. Kami tidak terima anak kami dihina dengan kata-kata kasar seperti itu," ujar Meri, salah seorang wali murid saat diwawancarai wartawan.

Menurut Meri,  anak-anak mereka sudah sering mendapatkan kata-kata kasar dari Kepala Sekolah. "Sudah sering. Saya sendiri tahunya dari anak-anak itulah. Sewaktu saya tanyakan kepada teman-temannya juga rupanya mereka sering mendapat perlakuan yang sama. Kami pun sepakat untuk mengadukan hal ini ke Wali Kota," ungkapnya.

Tak hanya sering berkata kasar terhadap anak-anak, para orang tua murid juga menuding Kepala Sekolah  tidak transparan terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). "Kami juga mengeluhkan pakaian sekolah yang harganya dua kali lipat dari harga biasanya. Sementara sarana prasarana sekolah itu tidak memadai seperti buku sekolah anak kami disuruh fotokopi," timpal wali murid lainnya.

Sayangnya, kedatangan orang tua murid tersebut tidak bisa disambut langsung oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang sedang melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Djoharuddin Aini yang ditunjuk sebagai wakil berjanji akan mengusut tuntas keluhan para wali murid tersebut.

"Keluhan mereka akan kami terima dan akan segera ditindak lanjuti. Kami akan kerahkan tim dari Inspektorat untuk menyelidikinya," tegasnya.

Namun, sambung Sekda, pihaknya hanya menyayangkan aksi yang dilakukan orang tua murid dengan membawa serta anak-anak mereka. "Seharusnya kan siswa ini sekolah. Ini malah diajak demo. Cukup perwakilan saja yang menghadap Wali Kota. Tidak perlu melakukan aksi yang berlebihan seperti ini," pungkasnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu