Home » » Rumah Kadinkes Prabumulih Disatroni Maling

Rumah Kadinkes Prabumulih Disatroni Maling

Written By Posmetro Prabu on 20/04/15 | 20.4.15

PRABUMULIH, PP - Rumah milik Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr. Iwan Hasibuan  yang  terletak di Jalan Jalan Bukit Barisan Rt 01 Rw 10 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur disatroni maling Minggu dini hari tadi (20/04/2015). 

Dalam peristiwa tersebut Kawanan pencuri berhasil melarikan satu Unit Mobil Toyota Agya warna putih bernomor polisi BG 1157 CE. 

Pelaku pencurian diduga dilakukan oleh orang dekat karena telah mengetahui seluk beluk lingkungan rumah. Selain itu, Maling hanya melarikan sebuah mobil minibus yang terparkir paling belakang diantara dua mobil lainnya. 


Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Sugeng didampingi Kanitreskrim Aiptu Rikiyanto Atmaja membenarkan kejadian tersebut dan telah menerima laporan pengaduan dari korban. Pihaknya juga sudah terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui kronologis kejadian serta petunjuk.

"Dari hasil di TKP, kami telah memperoleh sejumlah petunjuk. Kejadian diperkirakan pukul 01.00 - 02.00 WIB. Sebab, salah seorang anggota Pol PP yang berjaga di rumah Sekda, tepat di samping TKP melihat mobil keluar sekitar pukul 02.00 WIB," ujarnya.

Diduga kawanan maling, masuk dengan memanjat pagar belakang rumah. "Pintu belakang sudah terbuka ketika korban bangun untuk melaksanakan ibadah sholat Shubuh. Kemudian kawanan maling langsung menuju ruang keluarga untuk mengambil kunci mobil Agya," terangnya.

Dipilihnya mobil Agya, diduga karena posisi parkirnya paling belakang diantara dua mobil lainnya. "Ya, mobil yang terparkir di garasi serta halaman rumah ada tiga unit. Yakni mobil Toyota Kijang Innova, mobil Mitsubishi Strada, serta mobil Toyota Agya yang dibawa kabur. Posisinya terparkir paling belakang," ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku pencuri hanya melarikan Mobil saja Sementara mengenai barang yang hilang, Riki mengatakan tidak ada barang berharga lainnya yang hilang dari rumah kecuali mobil beserta STNKnya. "Pelaku hanya membawa dua buah kunci gembok garasi serta kunci gembok pagar. Hanya itu saja," ucapnya.

Terkait adanya keterlibatan orang dalam, Riki mengaku masih mendalaminya.

Sementara itu, Kadinkes kota Prabumulih, dr Iwan Hasibuan MKes enggan berkomentar mengenai musibah yang tengah melandanya tersebut. Dirinya menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke pihak kepolisian. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu