Home » » Mobil Kadinkes Prabumulih Akhirnya Ditemukan

Mobil Kadinkes Prabumulih Akhirnya Ditemukan

Written By Posmetro Prabu on 21/04/15 | 21.4.15

PRABUMULIH, PP - Tidak Lebih dari 24 jam, jajaran Reskrim Polsek Prabumulih Timur Senin (21/4) sekitar pukul 21.00 WIB, berhasil mendapatkan mobil merk Toyota Agya warna putih bernomor polisi BG 1157 CE milik Kadinkes Prabumulih, dr H Iwan Hasibuan MKes yang dicuri dari kediamannya beberapa jam sebelumnya.

Mobil tersebut ditemukan terparkir di pinggir kebun karet di Jalan Tower Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, tepatnya di samping Masjid Baitul Jannah.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Sugeng, didampingi Kanitreskrim, Aiptu Rikiyanto Atmaja mengatakan penemuan mobil tersebut berawal dari informasi masyarakat yang sampai ke jajarannya. Begitu mendapat kabar, tim buser langsung menuju TKP yang dimaksud.

"Sekitar pukul 21.00 WIB, kami mendapat kabar kalau ada mobil terparkir yang mencurigakan. Langsung saja kami ke TKP dan ternyata benar, mobil tersebut milik Kadinkes yang dicuri sebelumnya," ujar Riki ketika dibincangi kemarin (21/4).

Riki mengatakan kecurigaan warga berawal saat mobil tersebut terparkir di TKP sejak pukul 14.00 WIB. "Sudah terparkir 7 jam namun tidak ada seorang pun yang memindahkannya. Makanya, warga langsung melapor ke kami," tuturnya seraya mengatakan pelaku masih belum berhasil diungkap.
Dari keterangan warga, sambung Riki alarm dari mobil tersebut sempat hidup. "Anak-anak di sekitar sempat bermain di sana hingga menyebabkan alarm mobil hidup. Tak lama kemudian sempat dimatikan. Namun, si pemegang kunci alias pelaku pencurian masih belum terungkap," terangnya.

Atas dasar keterangan warga tersebut, tambah Riki pihaknya akan melakukan penyelidikan. "Petunjuk-petunjuk yang mengarah ke pelaku sudah ada. Kami masih dalami petunjuk tersebut hingga pelaku bisa segera terungkap," ucapnya.

Sementara, terkait barang-barang pelaku yang tertinggal di dalam mobil, Riki membeberkan pelaku hanya meninggalkan sebotol minuman ringan merk Mizone. "Gembok dari dalam rumah korban masih tertinggal di dalam mobil. Hingga kini kami masih mengidentifikasi sidik jari serta jejak pelaku yang tertinggal di dalam mobil," pungkasnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu