Home » , » Kios Taman Kota Prabujaya Bakal Jadi Sasaran

Kios Taman Kota Prabujaya Bakal Jadi Sasaran

Written By Posmetro Prabu on 21/04/15 | 21.4.15

PRABUMULIH – Desakan Anggota Komisi II DPRD Nuryadi MZ SE agar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) serta Sat Pol PP segera merazia minumal keras (mirasl) atau minuman beralkohol (mikol) ditanggapi Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM. Bak gayung bersambut, Ridho juga mendesak kedua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bawahannya itu segera melakukan razia.

"Diskoperindag selaku dinas terkait akan akan segera kita panggil, untuk segera melakukan razia," ujarnya usai paripurna di gedung DPRD Prabumulih Selasa (21/4) seraya mengatakan, Permendag No 6/2015 bisa dijadikan landasan.

Adik Bupati Ogan Ilir ini tidak menampik bahwa peredaran miras saat ini masih bebas dan berada di taraf yang meresahkan. "Meski sudah ada aturan dari pusat yang bisa dijadikan payung hukum, tetapi untuk mempertajamnya memang tetap diperlukan Perda (Peraturan Daerah) tentang Miras," kata dia.
           
Nah untuk Sat Pol PP Ridho meminta segera bersiap membeck-up razia tersebut. "Selaku penegak perda, kalau ada Perda miras Sat Pol PP memang berhak melakukan penertibannya," imbuhnya.
           
 “Memang untuk menertibkan miras ini gampang-gampang susah. Di saat Diskoperindag telah melakukan razia peredaran miras di sejumlah minimarket dan toko-toko namun tetap saja miras masih banyak ditemukan di warung-warung dan tempat hiburan,” tambahnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ibrahim SH MH yang dikonfirmasi terpisah mengaku siap merazia miras. Bahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Dikoperindag dan Polres Prabumulih.

“Kita sudah agendakan untuk melakukan razia miras ini, tentunya lokasi atau titik prioritas yang menjadi target kita adalah tempat hiburan malam seperti karaoke dan kafe-kafe,” terang Ibrahim.

Masih kata Ibrahim, dirinya menjelaskan, pada intinya razia yang akan digelar itu selain bertujuan untuk menjawab permintaan dari masyarakat juga sebagai upaya dalam mendukung Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 tahun 2015.

"Mekipun sudah ada peraturan dari Kementrian Perdagangan, untuk Perda Miras di Kota Prabumulih ini tetap harus punya. Kalau tidak ada dasarnya bagaimana caranya kita mau menindak. 

Kalau Diskoperindag mengagendakan razia penjualan miras, kita akan dukung penuh. Dalam penertiban yang dilakukan bersama Satpol PP  nantinya, kita akan proses kalau ditemukan adanya miras, apalagi tidak ada izinnya," tegasnya.

Dikatakannya, Satpol PP sendiri selama ini rutin melakukan penertiban miras, salah satunya yakni di kios-kios yang berada di Taman Kota Prabu Jaya.

“Di sana kita menemukan ada pedagang yang kedapatan menyadiakan dan menjual miras. Padahal sudah jelas-jelas ada aturan jika para pedagang tidak diizinkan untuk menjual miras di kawasan tersebut. Kita segera tindak mereka dengan memberikan sanksi berupa teguran, jika kedepan masih kedapatan maka dengan terpaksa izinnya untuk berjualan dikawasan itu akan kita cabut,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu